Judul itu pasti membuat para ibu dan gadis muda tertarik tuk membaca. Meski setelah lanjut membaca bisa jadi memutuskan berhenti. Maksud tulisan ini adalah insting dan feeling istri akan suami. Setidaknya itu yang saya rasakan. Apa apa kalau saya diskusi sama istri, dan ujungnya saya menangkan pendapat saya, biasanya bakalan ketahuan kalau feeling  dia yang bener.

Kayak misalnya pilihan baju. Berapa banyak sih suami yang mau ngedengerin selera istrinya. Biasanya suami akan berkata: “Sudahlah ini sudah bagus kok.” Padahal istrinya bilang enggak bagus sama sekali. Lagi lagi mr Ego yang mendominasi. Coba deh kalau sesekali dengerin istri ngomong. Hargai pendapatnya dan coba turuti selera dia. Nanti akan ada perubahan besar, dan Anda pasti mendapat sanjungan, setidaknya dari istri Anda. “Nah, ini baru suamiku” (Lha selama ini sapa loh?)

Inilah bentuk komunikasi sederhana yang bisa bikin bahagia. Kalau tidak percaya silakan dicoba. Istri adalah partner hidup yang sangat mengasyikkan. Pelibatan mereka dalam beberapa hal bisa mengisi sebuah kekosongan, melengkapi sebuah kekurangan dan menyempurnakan hidup kita yang lebih bahagia.


*Seharusnya tulisan ini buat para suami, tapi tidak mengapa dibaca para ibu ibu yang baik hati, semoga bisa sedikit menguraikan kernyit di dahi.

Buat member kelas menulis, besuk tugas dikumpulkan. ^_^

Views: 503

Comment by nunuk rahmawati on October 18, 2012 at 5:10am

I like it..gimana kalo pak burhan bikin kelas bapak profesional (I do like "sapaan perdana "too)...........pasti ibi-ibu bukan sekedar sedikit menguraikan kernyit di dahi,tapi bakalan senyum maniiisss sekali.

Comment by Mugi Rahayu on October 18, 2012 at 8:30am

Saya setuju pak, dengan usulan ibu Nunuk Rahmawati.

Comment by Zainab on October 21, 2012 at 7:17am

baguuus tulisannya pak. Itu baru soal baju ya.. he he bikin adem.

baca ending tulisannya "Buat member kelas menulis, besuk tugas dikumpulkan. ^_^"

langsung jadi mengernyitkan dahi lagi dech... huwaaaaa 1 bab buku ku sampai manaaa niiih???

WHAT'S YOUR PROBLEM? NO PROBLEM!!

WHAT'S? CHALLENGE!!!

Comment by Burhan Sodiq on October 22, 2012 at 1:11pm

Mba Nunuk: Saya kepengen sih? Tapi gimana how nya ya. Hehehe

Mugi Rahayu: makasih mba dukungannya

Zainab: Ayo mba segera menyusul menghasilkan karya!

Comment

You need to be a member of Ibu Profesional to add comments!

Join Ibu Profesional

Award

Internet Sehat Bronze

Bronze Blog ISBA 2012

The BEST ICT for Education KNGA 2013

Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perindungan Anak RI 2013

Big 15 Komunitas Perempuan se Indonesia pilihan Koran JAWA POS 2013

Events

Members

Blog Posts

[BUNDA PRODUKTIF] IRT JUGA BISA PRODUKTIF

Posted by ummu fauzan on January 31, 2015 at 10:30pm 0 Comments

USAHA PRODUKTIFKU



Sudah lama saya bermimpi ingin memiliki usaha yang bisa di kerjakan di rumah tanpa meninggalkan tugas utama sebagai istri…

Continue

(Bunda Produktif) PUDING LABU KUNING

Posted by Ade Seruni on January 31, 2015 at 5:54pm 0 Comments

Bermula dari keisengan untuk ‘mengeksekusi’ labu kuning pemberian Bi Ani, aku kemudian browsing mencari resep untuk mengolahnya menjadi sesuatu yang berbeda. Mataku liar membaca deretan huruf yang tertera dilayar ponsel. Setelah kurang lebih tiga menit kujatuhkan pilihan pada resep puding labu kuning.

Hari ini tepat hari Rabu, hari di mana aku harus menyiapkan snack untuk pengajian ibu-ibu Al-Ma’arif. Kuputuskan untuk membuat puding labu kuning sebagai suguhan. Setelah…

Continue

(Bunda Produktif) Status BBM

Posted by Ade Seruni on January 31, 2015 at 5:52pm 0 Comments

Jual Pulsa dan Token. Sering membaca kalimat itu? Tentu saja. Tanpa terkecuali aku, karena kalimat tersebut menjadi status tetap di-BBM. Jual pulsa dan token menjadi penghasilan tambahan keluarga. Alhamdulillah meski omzet belum meroket, tapi dengannya mampu sedikit demi sedikit melengkapi peralatan rumah tangga. Bahkan terkadang menutupi kebocoran keuangan akibat utang yang melebihi 30% dari batas keuangan yang sehat. Karena hal tersebut kami tidak bisa menyisihkan sebagian…

Continue

[Bunda Produktif] Memilih Menjadi Ibu, Ibu Produktif

Posted by diyah amalia on January 30, 2015 at 5:07am 0 Comments

Sosok istimewa itu adalah ibu. Sekolah pertama dan utama bagi anak-anaknya. Apa yang menjadi pegangannya, akan menjadi panutan bagi anak-anaknya. Itulah mengapa, saya sadar memilih untuk penuh menemani anak-anak terutama di usia dini. Usia yang menjadi pondasi dasar bagi kepribadian utuhnya.

Pilihan-pilihan yang diputuskan seorang ibu pun akan menjadi tempat belajar bagi anak-anaknya. Memilih untuk tetap produktif, meski detik demi detik terus berkutat dengan segala polah tingkah…

Continue

Photos

Loading…
  • Add Photos
  • View All

© 2015   Created by septi peni wulandani.

Badges  |  Report an Issue  |  Terms of Service