top of page

3 Besar Sayembara Logo Ibu Profesional 2024 : Sinergi Wujudkan Aksi.

Hai Ipers!

Setelah proses penjurian oleh dewan juri dan penilain tahap 2 oleh tim sayembara, kita sudah mendapatkan 3 besar logo yang akan masuk ke penilaian akhir. Penasaran kan tentang detail ketiga logo ini? Yuk simak!





LOGO 1


MDV adalah singkatan dari Multi Definition View Symbol adalah sebutan untuk symbol yang memiliki berbagai makna jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Designer mengkolaborasikan huruf, bentuk dan garis menjadi sebuah kesatuan yang padaakhirnya membuat Simbol ini menjadi unik, karena bisa dilihat dari berbagai sudut pandang.


Filosofi Logo 1

Tahun 2024 ini Ibu Profesional berfokus untuk menguatkan Sinergi, ini Terlihat dari dua garis lengkung Sinergi (S) yang berukuran besar dan kecil yang saling menguatkan. Sayap yang terbentang sisi kanan & kiri yang ukurannya berbeda, melambangkan penghargaan terhadap aksi-aksi kecil (kiri) yang akhirnya menginspirasi, dan membentuk aksi yang lebih besar lagi (di sisi kanan) dan regulasi Sinergi dan Aksi itu terus menerus terjalin dengan harmonis Burung merpati menjadi ikon dari kesetiaan, keharmonisan serta kesetaraan dalam memikul tanggung jawab menjadi ikon yang pas untuk tema "Sinergi Wujudkan Aksi".




LOGO 2



Filosofi Logo 2

Logo merupakan gambar dari biji bersayap sriwil kutil/iwil-iwil/kelumbuk (Pterocymbium tinctorium) yang secara utuh membentuk huruf A. Hal ini menggambarkan kualitas gerakan dan sinergi yang dilakukan IP diharapkan memiliki kualitas A (istimewa). Bila dijabarkan, logo terdiri dari huruf S (warna hijau), W (warna biru), dan A (warna oranye) yang merupakan singkatan dari Sinergi Wujudkan Aksi.




LOGO 3


Filosofi Logo 3

Logo melambangkan bagian-bagian yang membentuk kesatuan dan membentuk huruf SWA (Sinergi Wujudkan Aksi). Bagian berwarna ungu melambangkan inklusivitas. Siapa saja dapat ambil bagian dalam sinergi di Ibu Profesional, baik individu, keluarga, internal ibu Profesional, maupun dengan eksternal IP. Bagian berwarna jingga kekuningan melambangkan semangat dan kebahagiaan dalam mewujudkan aksi, mengusung prinsip you win-I win.



Ketiga karya di atas keren kan? Apalagi setelah kita memahami filosofi masing-masing karya yang merupakan doa untuk Ibu Profesional di tahun 2024 ini.


Di penilaian tahap akhir ini, ketiga karya tersebut akan dinilai oleh TimNas Ibu Profesional secara musyawarah dengan bobot 60%. 40% sisanya akan ditentukan oleh voting yang ada di akun instagram Ibu Profesional. Cek di sini untuk ikut votingnya ya. Periode votingnya berakhir tanggal 1 Februari 2024 jam 23.59.


Sampai jumpa di pengumuman pemenang ya!



43 views0 comments

Kommentare


bottom of page