Berita Baik Ibu Profesional Tangerang Kota:Sebar Kebaikan Tanpa Keluar Rumah

Oleh : Tim Media Komunikasi Ibu Profesional Tangerang Kotan

Pandemi Covid-19 yang telah mengguncang banyak negara di dunia saat ini membuat hampir seluruh sektor “berjalan dengan tidak normal”. Hiruk pikuk jalanan yang ramai sekarang mulai sepi, hampir semua aktivitas diluar rumah berubah dan harus dilakukan dari dalam rumah.

Anak-anak yang biasanya melakukan aktivitas belajar di sekolah, saat ini harus belajar dari dalam rumah pun para pekerja yang setiap pagi memadati transportasi umum dan jalan raya saat ini hampir semua bekerja dari rumah. Tak mudah memang mengubah segala rutinitas ini, namun kita harus berusaha bertahan tetap #dirumahsaja untuk membantu memutus rantai Covid-19.

Namun tidak semua masyarakat bisa bekerja dari rumah, ada beberapa dari mereka yang harus bekerja di jalan atau di luar rumah. Tenaga medis, para abdi negara, serta saudara-saudara kita para pejuang di jalanan yang harus keluar rumah untuk mendapatkan rezeki harian seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, dan lainnya, mereka harus tetap berjibaku berjuang di luar rumah.

Oleh karenanya Sejuta Cinta IP Tangkot beserta pengurus IP Tangkot mengadakan IP Tangkot Peduli Social Distancing, Sebar Kebaikan Tanpa Keluar Rumah beberapa waktu lalu. Kegiatan ini mengajak member IP Tangkot untuk menebar kebaikan kepada tukang ojek, pedagang keliling sekitar rumah, dan lainnya.

Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh member IP Tangkot.

“Alhamdulillah merasa sangat bersyukur IP Tangkot bs membuat campaign semacam ini.. sebab akan sangat berat saat beliau hanya bergantung dan mengharap bantuan dr pihak2 tertentu saja.. yg perlu kita lakukan adalah "Bergerak Saling Membantu" yang masih CUKUP membantu yg BELUM CUKUP.. semakin banyak yg sadar dan saling membantu saudara lain, insyaAllah semua ujian ini akan bisa kita lewati bersama. Bergabung bersama campaign kebaikan ini sesungguhnya kita tidak sedang memberi rezeki untuk org lain (khususnya para pejuang di jalan) sebab rezeki beliau sdh pasti Allah yg atur dan beri, hanya saja ada yg dilewatkan dari kami. Melainkan kami lah yg mendapatkan manfaatnya, kami diberi ruang untuk membuat hati kami peka dan empati terhadap perjuangan mereka, rezeki yg dilewatkan dari kami mungkin tidak banyak buat kami, tapi beliau2 merasa sangat bersyukur dan merasa itu sebuah rezeki besar bagi keluarga mereka saat ini. MasyaAllah..” adalah aliran rasa dari salah satu member IP Tangkot yang mengikuti gerakan Sebar Kebaikan Dari Dalam Rumah, semoga gerakan kecil ini dapat sedikit membantu beban saudara kita dan dapat menjadi pemicu kebaikan-kebaikan kecil lainnya.

14 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved