top of page

Berita Baik : Ibu Profesional Tangsel di Masa Pandemi

Updated: May 8, 2020

Hai, Bunda. Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat selalu ya. Sudah hampir dua bulan kita #dirumahaja untuk mengikuti instruksi Pemerintah. Tentu kita berharap dengan itu bisa mengurangi angka penyebaran Virus Corona. Bulan ini juga merupakan bulan suci umat Muslim, mari kita perbanyak ibadah dan doa agar pandemi ini segera berlalu.


Perubahan aktivitas harian tentu terjadi pada bunda-bunda. Mulai dari merasa kewalahan hingga mungkin sekarang kita mulai terbiasa #dirumahaja. Segala kegiatan offline pun berubah menjadi online. Ya, kata siapa menghentikan aktivitas kita? Justru semuanya menantang dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada.


Ibu Profesional Tangerang Selatan juga menyesuaikan segala aktivitas komponen-komponennya untuk menemani para membernya di tengah pandemi ini. Banyak kegiatan yang berkaitan dengan pandemi Covid -19.


Tim Ibu Siaga Covid-19 IP Tangsel dibentuk saat pandemi ini mulai menyebar. Banyak kegiatan yang sudah di lakukan seperti mengumpulkan data PDP/ODP yang nantinya akan diberikan dukungan sesuai kebutuhannya. Lalu, mengumpulkan member-member yang bisa membuat masker untuk nantinya masker tersebut dibagikan ke yang membutuhkan. Selain itu bersama Sejuta Cinta mengumpulkan sumbangan sembako untuk member yang terdampak.



Komponen Komunitas melakukan Parade Rumah Belajar (Rumbel) sejak tanggal 27 April 2020. Parade Rumbel ini dilakukan setelah selesai masa kelulusan orientasi komunitas. Terdapat 6 Rumbel yang mengikuti parade ini, yaitu Rumbel Berkebun, Rumber Menulis, Rumbel Boga, Rumbel Jahit Craft, Rumbel Renang, dan Rumbel Cantik Sehat. Member Komunitas nantinya akan memilih maksimal 2 rumbel. Diakhir Parade Rumbel, bersama Rumbel Boga mengadakan challenge untuk para member, yaitu Menu Lebaran Challenge.




Komponen Himpunan Mahasiswa melakukan selebrasi atas kelulusan mahasiswi Bunda Sayang Batch 5 dari kelas offline dan online. Untuk kelas Bunda Cekatan masih bersemangat dengan tugas barunya di kelas kupu-kupu. Di whatssapp group Hima IP Tangsel dilakukan kegiatan rutin seperti SOTD.



Komponen RCIP di bulan Ramadhan ini menyusun Pekan Ramadhan untuk pengurus semua komponen Ibu Profesional Tangsel. Terdapat 4 kegiatan yang bisa diikuti pengurus yaitu Video Call with Eyang, Emak Baca Puisi, Special Award Best EMak of Triwulan, dan Fashion Show for Kid Online. Keempatnya bisa diikuti dengan mengirimkan link setoran medsosnya paling lambat 10 Mei 2020. Dengan adanya pekan Ramadhan ini diharakan menjadi pemicu semangat teman-teman pengurus new chapter ini. Terdapat juga hotline dan KAWAN SETIA, yaitu Kamis Waktunya Ngobrol Sharing Session bersama Tim Asosiasi Profesi.




Komponen Sejuta Cinta mempunyai kegiatan Patungan Ramadhan Berbagi. Kegiatan ini mendukung Gerakan #Ibubantuibu. Sejuta Cinta akan menyediakan pemberian paket sembako dan bantuan lainnya selama Ramadhan ini. Paket sembako sumbangan member ini dikumpulkan ke pengurus Sejuta Cinta, nantinya akan diberikan kepada keluarga yang membutuhkan.



Komponen Kipma melakukan market day di medsosnya, dengan menggaet emak-emak entrepreneur IP Tangsel. Berbagai produk para member dipasarkan. Marketday juga dilakukan di FBG Ibu Profesional tiap harinya. Kegiatan ini masih dalam rangka #ibubantuibu untuk memuliakan peran seorang ibu menopang ekonomi keluarganya.





Setiap Rabu minggu pertama Sekretaris Regional Ibu Profesional Tangsel, Widhyanua, memimpin kegiatan Rabu Kumerindu Suaramu. Yang merupakan sesi sharing target masing-masing pengurus semua komponen New Chapter. Selain itu, di medsos Instagram @ibuprofesionaltangsel dilakukan sesi sharing Live IG mengenai Montessori bersama member lulusan D1 Montessori, Julian Firmania. Alhamdulillah sesi sharing mendapatkan respon yang positif dari para follower.


Sekian kegiatan Ibu Profesional Tangsel ditengah masa pandemi ini. Mari berdoa bersama-sama agar segera berlalu hingga kembali seperti semula. Tak lupa jaga Kesehatan. Serta dilancarkan segala ibadah di bulan suci ini.

Aamiin.



95 views0 comments
bottom of page