Berita Baik IP Balikpapan Raya : BERBAGI KEBAHAGIAAN

Tahun 2019 banyak hal menyenangkan yang telah dilakukan oleh IP Balikpapan Raya. Termasuk awal mula pemekaran IP Kalimantan 2 menjadi IP Balikpapan Raya pada tanggal 29 Januari 2019 yang meliputi wilayah Balikpapan, Paser dan Penajam Paser Utara.


Selain itu beberapa kegiatan menyenangkan seperti Kelas Berbagi Self-healing, kelas belajar (KeJar) boga, kelas belajar (KeJar) Crafting, playdate, talkshow, Sejuta Cinta dan beberapa sinergi dengan instansi dan komunitas lainnya pun telah terlaksana.


Berbagi kebahagiaan IP Balikpapan Raya terbagi menjadi 2 kegiatan yaitu offline dan online.


Offline

untuk kegiatan offline kami sepanjang tahun 2019 adalah sebagai berikut


1. Kelas berbagi Self-healing

IP Balikpapan Raya telah melaksanakan kopdar dengan tema diantaranya forgiveness theraphy dilakukan 2 kali yang masing-masing dipandu oleh Nugraheni Arianti M. Psi, Psikolog dan Renny Oceanita Nasution M. Psi, Psikolog.


Untuk meredam irama lagu "nge-rap" kami para bunda diadakan pula talkshow berjudul "Don't be Angry, Mom." Bersama Shinta Rini, M. Psi, Psikolog dan Renny Oceanita, M. Psi, Psikolog.


2. Kelas belajar crafting

Diwarnai dengan berbagai macam kreatifitas dari member. Diantaranya membuat kreasi jam dinding yang dipandu oleh mbak Fitri, membuat busy book yang dipandu oleh mbak Rini, membuat gantungan kunci berbentuk bunga tulip yang dipandu oleh mbak Fitri dan penutup diakhir tahun membuat kerajinan decoupage untuk ibu dan anak yang dipandu oleh mbak Shinta Rini.


3. Kelas belajar boga

Dipandu oleh Mbak Elok Sri Wahyuni telah menghasilkan berbagai hidangan menarik yang memanjakan lidah. Diantaranya adalah membuat kue muffin, dimsum dan kebab.


4. Playdate

Karena anak-anak kami pun ingin ikut berbahagia kami pun melaksanakan playdate dengan tema membuat slime yang dipandu oleh ananda Salvia dan menghias donat. Selain itu diadakan playdate montessori yang dipandu oleh Ibu Elsa dan boardgame yang dipandu oleh Midah-Riswan Family. Dan juga playdate dengan tema "Adab bertamu" di kediaman Mbak Atik.


5.Talkshow

Untuk menambah wawasan para member pun telah dilaksanakan diantaranya Optimalisasi Potensi Belajar Anak dengan Simulasi Sensory Movement oleh Shinta Rini M.Psi.


6. Sejuta Cinta

Bulan puasa yang dijanjikan oleh Allah pahala berlipat dengan mengharap ridha-Nya dan kami pun yakin bahwa "Rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari" dan sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019, maka dengan program Sejuta Cinta IP Balikpapan Raya mencoba untuk mewujudkan Pojok Baca Panti Asuhan Yaumuddin Jln. Soekarno-Hatta Km.24, Balikpapan.


Dari Sejuta Cinta kami juga membuat Kencleng Sejuta Cinta pada bulan April 2019.


7. Silaturahmi

Sambung menyambung silaturahmi dengan saling mengunjungi untuk mempererat persaudaraan dan saling bertukar energi positif seperti ketika kami kedatangan tamu istimewa yaitu mbak Dwi Puji Lestari dari @ip_bontara . Pada kesempatan ini mbak Dwi membagikan ilmu yang telah didapatkan dari pelatihan smart parent institute dengan tema fundamental pendidikan anak berbasis aqidah islam.


8. Gathering

Bersinergi agar semakin bersinar pun IP Balikpapan Raya lakukan dalam acara Gathering IP Balikpapan Raya dengan Combiphar dan juga beberapa komunitas wanita yang ada di Balikpapan diantaranya Balikpapan Menggendong, Gentle Birth Balikpapan, Komunitas Teman Bermain Balikpapan dan Forum ASI Balikpapan dengan mengadakan talkshow dengan judul "Regret Comes Later" .


Online

Untuk menjaga kebahagian bersama member IP Balikpapan yang terbagi 3 wilayah dan dengan jarak yang lumayan jauh dari Balikpapan, kami memiliki kegiatan online harian dan mingguan di Whatsapp grup serta beberapa kali mengadakan kuliah Whatsapp.


1. Jadwal harian dan mingguan


2. Kuliah Whatsapp

Sepanjang tahun 2019 kami mengadakan kuliah whatsapp dengan beberapa tema diantaranya :

•Menyiapkan keluarga menyambut anggota baru oleh Renny Oceanita Nasution, M.Psi

•Mempersiapkan kematangan menuju jenjang sekolah oleh Shinta Rini S.Psi,M.Psi

•Menjadi pendamping profesional suami yang bertugas nomeden oleh Ressy Laila Untari Ningsih

•Sabun jelantah oleh Yuliana

•Manajemen kulkas oleh Widhyanua Sarjana Aryandari.


Di akhir tahun 2019, tepatnya bulan Oktober Ibu Profesional memberi kabar gembira untuk kita semua, dengan wajah yang semakin berbinar dan semangat yang semakin membara mengabarkan adanya "New Chapter 2020" dan Ibu Septi Peni Wulandani selaku founder Ibu Profesional mengenalkan struktur komunitas berbentuk "roda". Dengan adanya pengurus dan mentor yang bermutasi maka "roda" dalam IP Balikpapan Raya pun bergerak.



Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved