Berita Baik Regional Bogor : Kulzoom Mengenalkan Emosi pada Anak


Oleh : Media Komunikasi Regional Bogor


Assalammu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokatuh


Pernahkah terbersit dalam pikiran kita, bahwa mengenalkan emosi pada anak adalah merupakan hal yang penting?


Pada dasarnya setiap anak tidak akan terlepas dari perkembangan emosional. Terkadang perkembangan emosional anak sering dikesampingkan oleh kita sebagai orang yang lebih tahu mengenai pendidikan.


Perkembangan emosi pada anak merupakan ujung tombak yang menentukan sikap, nilai dan perilaku di masa depan. Oleh karena itu, kita sebagai pendidik maupun orang tua seharusnya lebih memperhatikan perkembangan anak di masa dini terutama perkembangan emosi anak.


Perkembangan emosi yang dini memainkan peranan yang penting dalam menentukan hubungan sosial di masa depan dan pola perilaku terhadap orang-orang lain. Emosi hubungan yang hangat dengan orang lain seperti ayah, ibu, saudara, teman sebaya serta guru akan memberi pengaruh pada perkembangan emosi, sosial dan intelektual anak.


Pada saat anak berinteraksi dengan keluarga maka akan mempengaruhi interaksi anak di luar rumah. Apabila kebutuhan emosi anak tidak dapat terpenuhi, maka peran orang tualah yang utama mengambil andil untuk mulai mengenalkan emosi pada anak. Agar kelak anak bisa lebih mudah dalam memahami dirinya sendiri dan juga bisa mengendalikan perasaan serta emosinya.

Oleh karena itu, yuuuk! Kita kenal lebih jauh tentang seluk beluk mengenalkan emosi pada anak, agar kita bisa membantu anak dalam mengatur emosinya.


Untuk itu Selasar Institut Ibu Profesional baru saja selesai mengadakan KulZoom “Mengenalkan Emosi pada Anak #antibaperbaperclub” pada hari Senin, 21 September 2020 lalu bersama narasumber:


Herly Novita Sari, M.Psi, Psikolog

(Psikolog Klinis Anak)


Kegiatan kuliah Zoom meeting ini juga diadakan secara LIVE melalui Youtube Ibu Profesional Bogor.


Bagi eceu sekalian yang belum sempat mengikuti KulZoom secara langsung, dapat menyimaknya melalui kanal Youtube Ibu Profesional Bogor ya. Jangan lupa di LIKE dan Subscribe kanalnya


Sampai bersua di berita baik selanjutnya!

31 views

Recent Posts

See All

Hari Dokter Nasional

Susan susan susan Besok gede mau jadi apa Aku kepingin pinter Biar jadi dokter Kalau kalau benar Jadi dokter kamu mau apa Mau suntik orang lewat Jus jus jus Ria : Lho kalau nggak sakit kenapa disuntik

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved