Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved

Changemaker Family


Tantangan dari dalam diri saya adalah ragu-ragu, mudah meluapkan emosi, sedang belajar berdamai dengan masa lalu, selalu berpikiran untuk berada di zona nyaman, takut melangkah dan banyak ketakutan lain yang sebenarnya tidak perlu.

Ilmu baru yang saya dapat adalah Hypnosis tanpa disadari meliputi labeling dan membanding-bandingkan. Labeling anak penakut, "Ntah mengapa, lama-lama anak tersebut akan membenarkan apa yang dia dengar". atau "Kamu koq gak cantik yah, dibandingkan adikmu!", rasa minder akan muncul. Tanpa disadari banyak orang tua yang memberikan labeling negatif seperti, "anak nakal, pemalas, curang dan masih banyak lagi labeling negatif" atau membanding-bandingkan, "Kamu koq gak pintar kayak kakakmu? kamu mirip siapa yah? dia aja bisa masa kamu gak? dan masih banyak hal yang dapat dibandingkan tanpa disadari".


Stop Labeling dan membanding-bandingkan, cukup saya yang berusaha untuk keluar dari perasaan tersebut. Anak saya adalah anugerah yang luar biasa untuk saya selalu syukuri. Seaktif apapun anak saya, saya ridho. Anak seharian gak tidur saya ridho. Ibu ridho, Allah pasti ridho dan akan membentuk keluarga SAMARA. Aamiin.


"Kalau kita saja percaya sama Ricecooker saat masak nasi, dengan merek apapun. Tanpa dilihat lagi, dicek lagi, ditinggal aktivitas lain, kita yakin jadi nasi. Masa sama Allah yang punya langit dan bumi kita gak yakin?", ini saya dapat dalam pelatihan hypnoterapi guru paud.


Jadi kalau mau apapun, yakin saja. "ntah mengapa, atas takdir Allah, saya selalu bahagia, dapat menahan emosi saya. hari ini baik, Alyssa anak yang baik".


Saya akan menghyposis diri saya sendiri setelah sholat subuh, saya akan tetap memilih tombol bahagia dan selalu bersyukur.


DREAM IT


"Aku seorang IBU yang BAHAGIA, penuh CINTA, selalu BERSYUKUR. Aku pribadi yang OPTIMIS, KREATIF dan BERANI keluar dari ZONA NYAMAN. IBU Ridho, ALLAH Ridho, KELUARGA SAMARA".


Keluar dari ZONA NYAMAN


Saya awalnya selalu berpikiran susah bilang sama orang tua, untuk mengizinkan kami mandiri membangun keluarga. Masalah dapat dipicu oleh hal yang sepele, bisa setiap saat meledak dan membuat konflik. Saya akan ganti kata sulit menjadi mudah sekali untuk mendapatkan izin dari orang tua untuk memulai kehidupan kami yang mandiri. Rasa takut selalu membayangi, "apakah saya mampu, akan saya tepis sedikit demi sedikit!". Target Bulan januari kami bisa pindah tempat tinggal sekalian usaha laundry bersama teman suami.


Impian saya yang lain, membuat usaha laundry ini berkembang dan sukses. Atas izin Allah semuanya mudah, aamiin.


Impian saya yang lain adalah menabung untuk berhaji. Sebelum menikah saya sudah sempat menabung dan terhenti hampir 4 tahun, dan target kami minimal dua ratus ribu sebulan. Semoga Allah mudahkan impian kami. Aamiin.



#Changemakerfamily

#IbuProfesional6th

65 views