CHANGEMAKER FAMILY 2018:Keluarga Halim Road to Agent of Change

Changemaker Family adalah keluarga yang senantiasa berpikir dan bertindak untuk membuat perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik secara berkesinambungan. Mengusung prinsip "Mengubah Masalah menjadi Berkah, Melihat Tantangan sebagai Peluang" program Institut Ibu Profesional ini benar-benar menantang kami, keluarga yang masih ingin bertumbuh untuk ikut serta ambil bagian guna menebar semakin banyak benih-benih kebaikan.


“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang ada pada mereka sendiri" Q.S. Ar-Rad:11



Dimulai dengan mengubah diri sendiri.


Kami menyadari bahwa kami tidak akan bisa maksimal keluar membawa perubahan jika ternyata masih ada yg belum selesai dengan diri kami. Maka, langkah awal menuju The Cangemaker Family adalah berbenah diri sendiri. Tazkiyatun Nafz dan merancang berbagai aspek dan resolusi perubahan dengan mengutip teori seorang ahli keperawatan, Mrs. Virginia Henderson "Dari Tidak Tahu Menjadi Tahu, Tidak Mampu Menjadi Mampu, dan Tidak Mau Menjadi Mau". Because, To Change a Things I Must Change First.


Mengokohkan Ikatan 'Keluarga Halim"


Keluarga Halim adalah keluarga pemula dalam ranah ini. Berawal dari dua individu berbeda kini kami perlahan mengusung visi-visi jangka pendek kami, masih dalam rangka pembiasaan. Tujuan kami adalah dengan kegiatan-kegiatan kecil ini, kami dapat menumbuhkan bonding yang semakin kuat antar anggota keluarga, rasa percaya dan dipercaya, dan rasa aman satu sama lain. Sehingga keluarga yg hangat yang kami idamkan dapat menemukan fondasinya.

1. Gerakan "Rimbunkan Pohon Literasi Keluarga Halim" dengan 1 week 1 book atau reading everyday

2. Gerakan "1 Month 1 Journey" membawa Keluarga Halim untuk mencari sebuah pengalaman baru atau mengexplore lebih jauh pengalaman yang sudah pernah didapat.

3. Everyday is Play for Fun adalah rangkaian kebersamaan bersama Nadhira. Dengan tema ini, kami mencanangkan sebuah kebersamaan yang mengasyikan namun sarat dengan pembelajaran bagi proses stimulasi Nadhira.

4. Membiasakan 3 kalimat ajaib dengan "say Sorry, Thank You, and Please each other"


Karena keteladanan bukan diajarkan, melainkan ditiru.


Melebarkan Sayap di Ranah Komunitas/Lingkungan


Cita-cita terbesar kami adalah menjadi sebaik-baik manfaat bagi umat. setelah urusan dengan diri sendiri dan keluarg selesai, kami memulai dengan berbagi kebermanfaat dengan lingkungan sekitar kami. Menjadi Volunteers, menjalin muamalah dengan baik, dan ikut berpartisipasi sebagai pengurus RB. Sehat Bugar IIP Bandung.


Ada satu cita-cita Bunda yg ingin coba direalisasikan, yaitu membuat sebuah pojok baca atau Taman Baca Masyarakat. semoga menemukan jalannya. amiin.


Mengutip statement Ibu Septi, bahwa perubahan adalah kunci. dan mereka yang berani membuat perubahan adalah mereka yang siap menjemput jaman.


#changemakerfamily #IbuProfesional6th



56 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved