Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved

MENGENAL IBU PROFESIONAL

"Jatuh bangunnya sebuah bangsa dan peradaban, bergantung pada perempuannya. Maka didiklah para perempuan, karena mendidik satu perempuan sama dengan mendidik satu generasi"


APA ITU IBU PROFESIONAL?

Kita mulai dulu dengan mengenal kata IBU. Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia Ibu itu memiliki makna 1. perempuan yang telah melahirkan seseorang; 2. sebutan untuk perempuan yang sudah bersuami; 3. panggilan yang takzim kepada perempuan baik yang sudah bersuami maupun yang belum; . 4. bagian yang pokok (besar, asal, dan sebagainya): -- jari; 5. yang utama di antara beberapa hal lain; yang terpenting: -- negeri; -- kota;


Sedangkan kata PROFESIONAL, memiliki makna

1. bersangkutan dengan profesi;

2 .memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankannya:


Berdasarkan dua makna tersebut di atas, maka IBU PROFESIONAL adalah

“Seorang perempuan yang bangga akan perannya sebagai pendidik utama dan pertama bagi anak-anaknya, dan senantiasa memantaskan diri dengan berbagai ilmu agar bisa bersungguh-sungguh dalam mengelola keluarga dan mendidik anaknya.”

APA ITU KOMUNITAS IBU PROFESIONAL?

Adalah kelompok para perempuan yang senantiasa memantaskan dirinya baik sebagai ibu maupun calon ibu, dengan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membangun peradaban mulai dari dalam keluarga.


APA ITU INSTITUT IBU PROFESIONAL?

Adalah forum belajar bagi para ibu dan calon ibu yang ingin meningkatkan kualitas dirinya dalam menjalankan perannya sebagai perempuan, ibu dan istri.

VISI KOMUNITAS IBU PROFESIONAL

Menjadi komunitas pendidikan perempuan Indonesia yang unggul dan profesional sehingga bisa berkontribusi kepada negara ini dengan cara membangun peradaban bangsa dari dalam internal keluarga.


MISI KOMUNITAS IBU PROFESIONAL

1.Meningkatkan kualitas ibu dalam mendidik anak-anaknya, sehingga bisa menjadi guru utama dan pertama bagi mereka.


2. Meningkatkan kualitas ibu dalam mengelola diri dan keluarganya sehingga menjadi pribadi dan keluarga yang unggul.

3. Meningkatkan rasa percaya diri  ibu dengan cara senantiasa berproses menemukan misi spesifik hidupnya di muka bumi ini. Sehingga  ibu bisa produktif dengan bahagia, anak dan keluarga tetap menjadi prioritas utama.


4. Meningkatkan peran ibu menjadi "agent of change" (agen pembawa perubahan), sehingga keberadaannya akan bermanfaat bagi banyak orang.


BAGAIMANA TAHAPAN-TAHAPAN MENJADI IBU PROFESIONAL?

Ada 4 tahapan yang harus dilalui oleh seorang Ibu Profesional yaitu :

a. Bunda Sayang Memahami dan menjalankan Ilmu-ilmu untuk meningkatkan kualitas ibu dalam mendidik anak-anaknya, sehingga bisa menjadi guru utama dan pertama bagi anak-anaknya.


b. Bunda Cekatan Memahami dan menjalankan Ilmu-ilmu untuk meningkatkan kualitas ibu dalam mengelola dirinya, rumah tangga dan keluarganya sehingga menjadi pribadi dan keluarga yang unggul.

c. Bunda Produktif Memahami dan menjalankan Ilmu-ilmu untuk meningkatkan rasa percaya diri ibu, dengan cara senantiasa berproses menemukan misi spesifik hidupnya di muka bumi ini. Sehingga ibu bisa produktif dengan bahagia, anak dan keluarga tetap menjadi yang utama.

d. Bunda Shaleha Memahami dan menjalankan Ilmu-ilmu untuk meningkatkan peran ibu sebagai agen pembawa perubahan di masyarakat, sehingga keberadaannya bermanfaat bagi banyak orang.

Prinsip Ibu Profesional

“Bersungguh-sungguhlah kamu di dalam, maka kamu akan keluar dengan kesungguhan itu, tidak ada hukum terbalik”


635 views1 comment