My Road Map to be The Change Maker

Updated: Jan 1, 2018


Sejak masuk dan berkembang bersama Institut Ibu Profesional tahun 2016 yang lalu, sudah tak terhitung perubahan dan capaian yang sudah saya raih. Sebagai pribadi yang mengalami stagnansi hidup, stagnansi relasi dengan pasangan dan juga mengalami tekanan psikologis karena mendidik 2 anak spesial, 1.5 tahun ini adalah loncatan momentum perubahan yang sangat penting dalam sejarah hidup saya. Perubahan ini dimulai saat mengerjakan nice home work (NHW) di kelas #matrikulasi batch 4 tahun 2017.


Tepat saat mengerjakan NHW 8, saya meramu Road Map tahun 2017-2018. Dimulai dengan be-do-have sebagai kerangka fokus perubahan dalam diri di tahun 2017-2018.


Kemudian saya menjabarkannya dalam 9 poin perubahan tahun 2017-2018



Sumber : NHW 8 poin 3

Pada road map diatas, hanya ada 9 poin perubahan yang tertulis. Dimana, poin family sudah saya coret dengan alasan ingin berfokus pada perubahan diri sendiri. Disamping memang belum memiliki momentum dan chemistry yang oke dalam keluarga.

Di bulan desember ini, bertepatan dengan 6 bulan road map berjalan, IIP mengeluarkan program baru #changemakerfamily dalam rangka #ibuprofesional6th. Tentulah saya super duper excited menyambut program ini. Akhirnya bisa melengkapi road map menjadi 10 poin 😍. Poin ini akan menjadi tantangan terbesar kami dalam 1 th kedepan. Tidak hanya membangun bonding keluarga, tapi juga menguatkan peran saya sebagai ibu dan mensupport suami agar lebih berperan aktif dalam pendidikan 2 anak spesial saya. 6 bulan kedepan target dalam poin family ini adalah mengaplikasikan program islamic montessori dirumah sebagai supporting programme dari sekolah dan terapis anak-anak. Tentu program ini juga akan melebur dan mengiringi kurikulum bunda sayang yang sudah berjalan 2 bulan.

Selain poin family tersebut, saya juga akan menambah jam terbang di physical environment. Di poin ini saya akan mempelajari konmari sebagai metode manajemen pengelolaan lingkungan rumah. Alhamdulillah, bulan januari kedepan kelas konmari akan dimulai. Sangat disayangkan jika diskip hingga tahun depan saat kelas bunda cekatan dimulai. Pertimbangan saya, jika harus menunggu kelas #bundacekatan saya tidak bisa optimal dalam program family yang nanti akan mengaplikasikan islamic montessori dirumah. Dimana program ini memerlukan kemampuan organizing yang lumayan kompleks.


Demikian sekilas road map saya ditahun 2018 esok. Semoga niat untuk merenovasi diri sebagai salah satu pilar utama dalam keluarga ini di ridhai dan dimudahkan. 😍😍

Next post akan saya share road map yang telah berisi 10 poin perubahan. Stay close yaa…💗💗💗


Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Stay strong. Stay Positive


Chusna Ummu Syifa

Yogyakarta, 31 desember 2017

0 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved