Ruang Cerita Project in 2018

Bismillahirrohmanirohim..

Di penghujung tahun 2017 ini, saya ingin mengulas dan menceritakan harapan dari keluarga kecil kami mengenai rencana-rencana membuat perubahan khususnya untuk keluarga kecil kami sendiri bersyukur jika perubahan yang kami lakukan nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. InsyaAllah..


Berawal dari mimpi dan harapan yang saya tuliskan saat mengerjakan tugas NHW di kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch 3 tepatnya bulan Maret 2017 lalu.

Disana sempat saya tuliskan ingin membuat Project Ruang Cerita yaitu sebuah rumah baca yang menyediakan berbagai jenis buku bacaan yang dapat dipinjam oleh anak-anak di sekitar rumah. Koleksi buku kami saat ini yang mencapai sekitar 200 an buku. Kemudian di hari libur membuat kegiatan bermain bersama anak-anak sekaligus mengedukasi mereka untuk menumbuhkan minat membaca sejak dini.


Nah alhamdulillah di tahun ini, secara perlahan meskipun belum rutin Ruang Cerita sudah jalan. Hanya saja dengan kondisi saat ini (pekerjaan suami) yang sering dinas ke luar kota dan mengharuskan saya dan anak-anak untuk ikut. Maka secara otomatis kegiatan Ruang Cerita harus vakum dulu saat kami sedang pergi mengikuti dinas suami. Sedangkan jadwal itu sendiri biasanya rutin setiap bulannya. Belum lagi kami sekeluarga "harus" siap jika sewaktu-waktu ada kabar kepindahan kerja suami (karena tidak ada kepastian kami tinggal dan menetap di suatu kota tertentu) jadi yaa mau tidak mau memang harus siaga. Meskipun sampai saat ini sudah hampir 4 tahun sih suami masih belum pindah juga. Disinilah Tantangannya!


Hal ini pula sudah saya konsultasikan dengan fasilitator yang membimbing belajar di kelas duluu. Dan memang pencerahan yang saya dapatkan sama dengan apa yang saya pikirkan waktu itu bahwa melakukan perubahan harus segera dilakukan, bisa dimulai dari yang mudah dan sederhana dari lingkup keluarga terlebih dahulu yang penting konsisten. Perubahan di keluarga ini nanti yang akan membawa perubahan ke sekitar jadi stamina selalu full tidak naik turun meskipun kondisi saat ini yang masih nomaden alias berpindah-pindah tempat.


Kini, tanpa terasa tahun 2018 telah tiba. Tentunya saya telah melakukan diskusi bersama suami terkait mimpi dan harapan saya mengenai Ruang Cerita ini. Bertepatan dengan tema challenge dari Ibu Profesional yaitu membuat Changemaker Family 😍😍





Tepat di awal tahun ini pula, kami mendapat kabar kepindahan dinas suami (yang ini masih belum jelas juga dimananya) jadi mulailah kami menyusun tahapan demi tahapan meraih mimpi keluarga kami melalui tantangan yang akan kami ubah mindset nya menjadi peluang jalan menuju keberkahan.


Sebagai individu, istri sekaligus ibu , terlebih dahulu saya akan memperbaiki manajemen diri terkait pembagian jadwal sehingga tugas-tugas domestik bisa selesai agar saya memiliki waktu dan energi lebih untuk mewujudkan mimpi berkarya meraih peluang keberkahan.


Lebih mendekatkan diri dan keluarga pada sang Maha SegalaNya sesuai dengan visi misi keluarga kami yang akan terus mendekatkan diri pada kehidupan Akhirat sehingga keberkahan yang dicari bukan hanya di Dunia saja melainkan hingga ke JannahNya. Aamiin


Kemudian mulai aktif melanjutkan kegiatan Ruang Cerita dimana pun kami ditempatkan nantinya. Melakukan kegiatan-kegiatan Literasi di keluarga dan lingkungan sekitar. 

Berawal dari sebuah ruangan di rumah kami, lalu siap menceritakannya pada dunia luar itulah motto dari Ruang Cerita Kita 

InsyaAllah semua sudah dibahas bersama dan kami siap mewujudkan #changemakerfamily di tahun 2018. Semoga Allah memampukan dan meridhoi ❤️

34 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved