Saya Odamun, Saya Mampu Berkarya

Sejak terdiagnosis autoimun 4 tahun lalu, banyak hal dalam hidup saya berubah. Proses diagnosis, penyangkalan, maraton rumah sakit, bolak balik opname, drop mental merupakan proses perjalanan panjang. Belajar dari proses tersebut, saya melihat banyak sekali yang dapat saya lakukan, sehingga keterbatasan yang saya miliki saat ini semoga dapat membawa hal positif bagi yang lainnya.


Beberapa hal yang saya amati dan kedepannya akan saya bawa menjadi rencana perubahan, antara lain :

1. Minimnya informasi mengenai "Apa itu autoimun"

Saya akan membuat brosur informasi mengenai autoimun dan akan saya sebarkan secara bertahap. Dimulai dari lingkungan sekitar rumah dan nantinya akan saya sebarkan di acara tertentu seperti car free day. Harapannya semakin bertambahnya informasi mengenai autoimun meningkatkan kepedulian mengenai autoimun itu sendiri dimana dalam proses pendiagnosaan selalu membutuhkan waktu yang lama.


2. Support terhadap sesama penderita autoimun, terutama bagi penderita yang tidak mendapatkan support dari keluarga terdekat.

Silaturahmi untuk teman-teman komunitas autoimun untuk memberikan support, karena belajar dari pengalaman untuk menjalankan proses panjang pengobatan membutuhkan mental yang kuat.


3. Banyak dari penderita autoimun yang terpaksa diberhentikan dari pekerjaan mereka karena banyaknya jumlah ijin sakit selama periode bekerja.

Mengarahkan teman yang mengalami PHK untuk wirausaha dengan memberikan modal usaha. Bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pemberdayaan.


Acara change maker family yang diadakan IIP memberikan saya semangat untuk mampu menjadi seorang "pengubah" dalam keterbatasan.


#changemakerfamily

#ibuprofesional6thn


112 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved