The Next Changemaker

Updated: Dec 23, 2017


EVERY ONE IS CHANGEMAKER

This statement make me more confidence to write what about our dream and to share it. Realy, I like to DO IT more then Share it,but I Must Do it cause We want be a Family Changemaker 2018.


Semua Insan Adalah Agen Perubahan

Januari 2018

Aniversary kami yang ke 3 dalam menapaki bahtera cinta Keluarga, masih dini dan belum banyak pengalaman. Namun project di tahun ketiga ini sudah kami rilis lebih matang dari dua tahun sebelumnya.


Tema keluarga kami ditahun 2018 adalah the Changemaker, from nothing to be something.


DREAM

Mengusung tema The Changemaker, from nithing to be something ditahun 2018 kami membuat sebuah goal Membumikan Dolanan (Permainan) Tradisional dari Sabang sampai Merauke. Dan kami memiliki sebuah brand yang sedang kami rintis yaitu Omah Dolanan Edukatif.


Bermula dari keinginan kami untuk tidak mengenalkan gadget kepada anak pertama kami sejak lahir, baik Televisi maupun Hp. Maka, kami berusaha belajar membuat mainan sendiri dengan menggunakan bahan yang ada dan dengan belajar trial and error. Cara ini cukup efektif membuat kami bisa memperpanjang umur sampah, yang merupakan tema keluarga kami sebelumnya life is go green.


Beberapa keluhan orang tua atas anaknya yang kecanduan gadget dan kecanduan beli maianan bagus dan mahal, juga merupakan salah satu alasan kami untuj menghidupkan permainan Tradisional di Indonesia. Serta membuat mainan itu sendiri dari bahan yang ramah lingkungan. Kreatifitas anak mati, disebabkan semua mainan terpenuhi.


Tahun 2018, tepatnya bulan Juli akan kami usung Festival Dolanan Tradisional, dan harapan kami adalah kami dapat bergabung dengan sekolah - sekolah tingkat dasar dan menengah melalui Dinas terkait.


Namun, perlu kami syukuri bahwa hal ini sudah mulai dibumikan dibeberapa sekolah Menengah Pertama di Jakarta, ketika Class meeting mengisi kegiatan dengan bermain Congklak, Egrang, Gobagsodor dan permainan lainnya. Jenis permainan ini bisa dilihat di omahdolananedukatif.blogspot.com.

Langkah awal untuk pencapaian tersebut kami membentuk sebuah strategi dengan nama The Tool of Succes, antara lain :

  1. ON TIME

Tepat waktu, hal ini harus menjadi brand keluarga kami. Kita tidak boleh lengah terhadap waktu, karena waktu tidak akan berulang, maka ketika kita bisa tepat waktu semua akan terasa lebih mudah.

Challenge ini harus selesai dalam waktu 21 hari berturut dalam kegiatan keluarga kami, dan meningkat menjadi habbit hidayat family.

2. DISIPLIN

Langkah kedua adalah Disiplin dalam hal waktu, keuangan dan kebutuhan.

Challenge ini akan resmi kami lakukan setelah kami sukses dengan langkah pertama, karena hal ini berkesinambungan.

3. BIG PLAN

Strategi yang baik dan tepat.


Kami peduli akan kreatifitas anak bangsa agar terus terjaga, karena pemuda yang kreatif akan menghasilkan karya - karya luar biasa. Berikan kesempatan dan anak - anak akan melakukan hal - hal yang besar.

Biarkan anak - anak mengukir makna dengan MECIPTAKAN ALAT MAINNYA sendiri, maka dia akan produktif. Kebiasaan memberikan segalanya akan membentuk pola konsumtif.


Satu hal yang harus kita ingat sebagai orang tua :

Games (gadget) update setiap bulan sekali, (ELAN JM)

Apakah kita sudah siapkan games untuk anak - anak kita?


Permainan tradisional sudah tersedia dengan ragam dan macamnya, mari asah kreatifitas untuk bermain bersama anak karena dalam bermain anak tidak pernah main - main.


Hidayat Family,

The next family changemaker



#changemakerfamily

#ibuprofesional6th

221 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved