Tips Bunda Cerdas Memilih Travel Umroh Terbaik

Mendapatkan kesempatan terbaik untuk dapat mengunjungi tanah suci makkah adalah impian setiap umat muslim. Dan tentu saja termasuk saya pribadi yang telah mengukir banyak doa - doa ketika masih remaja. Ketika sudah mendapatkan penghasilan sendiri. Saya sempat untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk di tabung dan di masukan ke dalam rekening dan tentunya untuk pergi berangkat menunaikan ibadah haji. Tapi apa daya, saya merasa jenuh dan ingin cepat - cepat berangkat pergi ke tanah suci. Ya, setidaknya di mulai dari menjalankan ibadah umroh. Karena waktu itu saya sedang juga sedang mencari pilihan paket umroh plus turki desember yang pada saat itu sedang trending banyak sekali para calon jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umroh tetapi sekaligus tour ke turki di akhir tahun.


Sempat tergoda dengan berbagai promo paket umroh yang di tawarkan oleh banyak travel umroh. Bahkan saya sempat berkomunikasi secara intens bersama travel umroh yang menawarkan paket begitu murah.


Di sini saya akan membagikan tips untuk bunda agar cerdas memilih agen travel umroh terbaik di Indonesia. Tentu saja sebelum memilih travel umroh kita perlu mengetahui Peraturan Mentri Agama ( PMA ) No. 8 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh. Berikut regulasi terbaru tentang mengatur hal - hal tersebut.

  • Penyelenggara travel umroh akan diakreditasi secara berkala oleh lembaga yang di tunjuk kemenag ( Kementrian Agama ).

  • Standar biaya umroh minim Rp. 20 juta.

  • Penjualan paket umroh tidak boleh bertentangan dengan syariah. Tidak boleh menggunakan dana talangan, tidak boleh memakai skema ponzi dll.

  • Pendaftaran di lakukan dengan sistem pelaporan elektronik dengan pembatasan keberangkatan paling lama yaitu 6 bulan setelah tanggal pendaftaran dan paling lama 3 bulan setelah pelunasan.


Memilih Travel Umroh Terbaik


Di sini bunda sudah jelas ya bahwa memilih travel umroh harus memiliki persyaratan seperti yang di sebutkan tadi. Lebih jelasnya akan saya perinci lagi menjadi beberapa bagian secara detail.


Terdaftar resmi di Kemenag


Tentu saja kita perlu mengetahui travel umroh yang akan kita tuju dengan mengecek apakah travel umroh sudah terdaftar di kemenag atau belum. Ada dua cara cara mengecek nya. Yaitu dengan cara mengecek langsung ke kantor Departemen Agama di daerah bunda masing - masing atau bisa melalui website mereka. Ciri - ciri travel umroh yang telah terdaftar adalah adanya bukti Tanda daftar perusahaan, tanda daftar usaha pariwisata, izin umroh kemenag, biro perjalanan wisata, NPWP dsb.


Cek Kantor Travel Umroh secara langsung


Bunda juga harus bisa memastikan bahwa kantor travel umroh yang akan menemani perjalanan umroh bersama suami dan keluarga. Bahkan bunda juga harus mengetahui owner dari travel umroh tersebut. Jadi, dengan begini bunda bisa menyelidiki apakah travel umroh tersebut adalah orang - orang yang dapat di percaya, profesional, amanah atau bukan.

Denator Travel Umroh

Teliti dengan paket umroh dan juga fasilitas yang di tawarkan


Travel umroh Profesional serta amanah akan senantiasa terbuka mengenai paket dan fasilitas yang di tawarkan. Mereka akan menyebutkan maskapai penerbangan apa yang akan di pakai nantinya, hotel yang di sediakan untuk jamaah, dan juga fasilitas lainnya. Sehingga dengan begitu, bunda bisa dengan mudah kroscek kembali apakah fasilitas yang di tawarkan sudah sebanding dengan biaya yang telah bunda keluarkan untuk beribadah dengan paket umroh plus desember 2019 bersama suami dan keluarga.


Jika bunda sudah mengetahui semua yang telah di sebutkan tadi. Maka bunda bisa menimbangkan hal tersebut. Dengan demikian bunda dapat berangkat ibadah umroh dengan aman dan nyaman karena fasilitas yang di tawarkan sangat istimewa serta orang - orang yang ada di travel umroh tersebut dapat di percaya dan menjaga amanah yang di berikan oleh bunda serta calon jamaah lainnya.


Sekian tips dari saya. Semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah haji maupun umroh bersama keluarga tercinta. Aamiin.

31 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved