top of page

Workshop "Healing Class for Parenting"

Sesungguhnya keluar dari zona nyaman adalah tantangan baru yang membuat saya merasa hidup lebih "hidup". Pasalnya saat saya tidak membawa atribut IP, maka tantangannya akan lebih besar. terlebih HTM kali ini terbilang merogoh kantong lebih dalam.

Bersama Garatif dan 2 teman, kami membuat "Healing Class for Parenting bersama Irma Rahayu" workshop ini dikemas berbeda dari workshop lainnya. Dan acara ini khusus diadakan untuk memberi edukasi tentang psikosomatik.


Psikosomatik merupakan penyakit yang disebabkan dari kondisi psikologis yang berdampak pada sakitnya fisik seseorang. Sekitar 2 tahun lalu saya mengalami Psikosomatik, sakit tiba-tiba yang menyebabkan saya tidak dapat menggerakkan kedua tangan dan kaki saya. Membutuhkan waktu 4 bulan untuk bisa kembali seperti sediakala.Hasil Laboratorium dan Rontgen menyatakan semua baik-baik saja, sampai akhirnya saya disarankan mendatangi seorang soulhealer. Perlahan namun pasti, saya melepaskan semua pengobatan medis dan beralih ke proses meng-healing diri.

Tumpukan emosi negatif yang mengendap puluhan tahun ternyata belum selesai saya urai. Bersama soulhealer ini saya membuka kembali memory kejadian yang sudah saya lewati. Singkat cerita, atas izin ALLAH SWT saya disehatkan kembali seperti sediakala dengan jalan ikhtiar ini. Itulah sebabnya saya menggelar acara ini.


Kembali ke workshop, Alhamdulillah .. terlaksana juga acara ini diantara banyaknya tantangan yang saya hadapi. Mulai dari berbagi fokus dengan acara Leader Camp 2018, tugas komunitas dan up n downnya peserta acara healing itu sendiri.

Dan jangan pula berpikir bahwa acara apapun yang dibuat hanya atas dasar keuntungan semata, itu bonus tambahan yang akan dikalkulasi paling akhir. Jika memperoleh surplus, alhamdulillah.. jikapun tidak, tak apa. Inilah yang saya kangeni dari penyelenggaraan sebuah acara, push effort to the limits and tawwakal.


Kemarin puas rasanya ketika 21 peserta kami dapatkan, kurang dari target awal memang tetapi bahagia tak berbenda itu hadir nyata diantara sela-sela hati saya yang bernama kepuasan, karena edukasi tentang psikosomatik tersampaikan dengan baik ke-21 orang dan saya berharap semoga keluar dari ruangan workshop mereka membawa pulang sudut pandang yang berbeda dalam mensikapi seluruh persoalan hidupnya, bahwa ALLAH SWT sangat sayang dan tak mungkin mendzolimi hambanya tersebut.


LOVE YOUR SOUL, LOVE YOUR LIFE


60 views0 comments
bottom of page