5 Tips Seru Liburan Membawa Balita

Updated: Feb 24

Oleh : Alienda Sophia



Liburan untuk menghilangkan penat adalah hal yang penting. Selain dapat menjaga kewarasan Bunda, liburan juga merupakan ajang untuk meningkatkan bonding setiap keluarga.


Tidak jarang, saat kita kembali dari liburan, kita mendapatkan kehangatan dan keeratan yang lebih dengan pasangan maupun anak-anak kita. Sering juga inspirasi dan kreativitas menjadi melimpah setelahnya.


Bagi Bunda yang memiliki balita, liburan terkadang menjadi barang mewah. Menimbang segala kerepotannya, tak jarang para Bunda menunda liburan sampai sang anak dirasa lebih besar. Padahal, liburan bisa saja dibuat seru saat kita membawa balita. Simak tips berikut yuk!


1. Pilihlah Tempat Wisata yang Ramah Balita



Sebelum berlibur, pastikan terlebih dahulu destinasi wisata yang dipilih merupakan lokasi yang ramah balita. Bila ananda masih dalam masa menyusui, memilih wisata yang menyediakan ruang menyusui bisa jadi pilihan.


Bila ananda belum lihai berjalan sendiri, bisa memilih lokasi wisata yang tidak terlalu besar, ataupun menyediakan peminjaman kereta bayi. Jangan lupa pastikan destinasi wisata yang dipilih memiliki ruang bermain yang cocok bagi ananda.


Pelajari segala fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata untuk mencocokan dengan kebutuhan kita dan ananda. Cari tahu juga review dan referensi terkait wisata yang cocok untuk ananda.


2. Pertimbangkan Lokasi dan Jarak Tempuh



Penting untuk memperkirakan lokasi dan jarak tempuh yang akan diambil menuju destinasi wisata. Pastikan ananda tidak merasa bosan dalam perjalanan yang terlalu jauh maupun kelelahan karena terlalu macet.


Bila ini merupakan perjalanan akhir pekan, pertimbangkan juga untuk memilih kegiatan yang tidak terlalu melelahkan. Liburan hari sabtu dan minggu misalnya, pastikan mengambil jeda untuk istirahat sebelum kembali beraktivitas di hari senin.


3. Pertimbangkan Kondisi Udara dan Cuaca



Cek kembali apakah kondisi cuaca dan udara di destinasi wisata telah sesuai dengan perkiraan Bunda. Cocokan dengan barang bawaan Bunda dan ananda. Sesuaikan pakaian yang akan dikenakan dengan kemungkinan cuaca.


Pantau selalu dan waspada dengan segala kemungkinan. Bunda bisa menyalakan radio atau mengikuti sosial media daerah destinasi wisata untuk mengetahui info terkini.



4. Pilih Barang Bawaan yang Penting dan Ringkas



Utamakan membawa barang bawaan yang penting saja. Bunda bisa memasukan barang Bunda dalam satu ransel yang cukup besar dan nyaman. Ransel ini bisa berisikan berbagai kebutuhan ananda yang sering digunakan, baju ganti, mainan, dan camilan kesukaannya.


Pastikan mempertimbangkan isi tas untuk menangkal anak menjadi tantrum saat perjalanan. Jauhi barang-barang yang dirasa kurang penting, yang justru menghambat kepraktisan perjalanan Bunda.


Selamat berlibur Bunda-Bunda hebat, selamat mengukir kenangan indah bersama keluarga!







183 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved