top of page

Bercerita Hingga ke Surga

Saya penyuka cerita sejak kecil. Hingga karya tulis ilmiah pertamaku pas skripsi juga tentang efek bercerita (storytelling). Setelah punya anak, saya semakin rajin bercerita baik dengan buku atau mengarang cerita spontan sesuai situasi dan pesan yang ingin disampaikan pada anak. Saya memulai bercerita pada anak sejak dia dalam kandungan. Efeknya sungguh menakjuban. Salah satunya, dia jadi sangat menyukai buku. Dari sisi kemampuan membaca, dia tergolong cepat bisa meski saya belum mengajarinya dengan intensif. Selain itu, cara menasehati yg paling efektif terhadap dia adalah melalui cerita. Pokoknya bagi saya dan anak-anak, storytelling is amazing!


Dari kebiasaan saya bercerita di rumah, saya ingin memperluas cakupan kebermanfaatan saya melalui cara yang menyenangkan ini. Saya ingin menjadi storyteller dan penulis buku cerita. Tahun 2018 InsyaAllah akan menjadi tahun debut saya di bidang ini. Hampir setiap hari saya mengarang cerita untuk anak-anak saya tapi jarang sekali mencatatnya. Tahun ini, cerita-cerita yang saya buat tak boleh lagi menguap, harus terikat dalam buku-buku yang dicetak. Dan kiprah saya menjadi storyteller akan saya mulai dengan bergabung dalam komunitas dongeng yang ada di kota Depok. Saya akan intensif berlatih dan berkegiatan serta menyebarkan inspirasi bagi para orang tua tentang the power of storytelling. Program Changemaker Family dari Ibu Profesional ini akan menjadi saksi perjalanan mimpi saya ini. Semoga Allah memudahkan dan meridhoi setiap langkah saya.


Melalui cerita, nilai baik akan tertanam dengan nyaman di hati audiens. Kemudian akan menginspirasi aksi nyata yang membawa perubahan. Perubahan dalam hal kebaikan inilah yang saya harapkan akan menjadi bulir-bulir amal jariyah yang pahalanya mengalir melintasi dimensi. Menanamkan kebaikan demi kebaikan, menyebarkan kebahagiaan demi kebahagiaan melalui cerita, saya harap bisa menjadi tiket meraih ridho Allah untuk memasuki surgaNya. Aamiin


DREAM IT! SHARE IT! DO IT!




71 views0 comments
bottom of page