Berita Baik Ibu Profesional Aceh : Wisuda dan Seminar "Menjaga Mood Ibu sebagai Bintang Keluarga"

Tanggal 21 Desember 2019 lalu, Komunitas Ibu Profesional Aceh mengadakan agenda tahunan yaitu Wisuda Matrikulasi batch 5,6 dan 7 serta Wisuda kelas Bunda Sayang. Selain wisuda, Ibu Profesional Aceh juga mengadakan mini talk show bersama ibu Cut Rafiqah Majid sebagai narasumber. Beliau adalah founder KOBAR (Komunitas Ibu Belajar) yang berdomisili di Banda Aceh.

Tema yang diusung tidak jauh-jauh dari keseharian para ibu, yaitu : "Menjaga Mood Ibu sebagai Bintang Keluarga". Sebagai makhluk multitasking, para ibu sudah selayaknya mampu melakukan skala prioritas pekerjaan dan tugas. Menyeimbangkan amalan pribadi, sebagai istri, ibu dan amal jama'i (peran sosial, berkarya, berdampak).

Kunci menjadi ibu bahagia menurut Bu Cut Rafiqah :

✓Bersyukur (Qs. Ibrahim : 7)

✓Tawakal dan ikhlas

✓ Menikmati peran

✓Menyadari mulianya peran seorang ibu dalam Islam

✓Husnuzhon

✓Sabar dan tangguh

✓Penuh kasih sayang

Ibu Profesional Aceh juga menjadikan agenda tahunan kali ini sebagai sarana sosialisasi zero waste pada member dan peserta dari umum lainnya.

Panitia menyediakan wadah makanan dari takir (daun pisang) dan wadah minuman dibawa masing-masing peserta. Konsep kegiatan yang minim sampah masih harus terus disosialisasikan pada masyarakat sekitar, hingga suatu saat hal kecil yang kita ikhtiarkan pada bumi ini berdampak. Sampai jumpa di agenda tahunan selanjutnya.

Cuplikan kegiatan wisuda dan seminar Ibu Profesional Aceh juga bisa disaksikan di YouTube Official kami dengan tautan berikut.

https://youtu.be/ogpQzaUZFto

192 views0 comments

Recent Posts

See All

Tetap Sehat di Hari Lebaran

Tak terasa, sepenggal ramadhan sudah berlalu tanpa dapat kita hadang ya Mom’s. Syawal sudah melambai dengan senyum yang mengembang. Hari lebaran yang dinantikan umat sebentar lagi kembali bertandang d

Bersama Menjawab Tantangan

Era digital ditandai dengan konversi dari sistem kerja serba manual menjadi berteknologi digital. Dalam hal ini tidak hanya elektronisasi, tetapi juga dukungan jaringan komunikasi antar komputer yang