Berita Baik IP Lamongan Tuban Bojonegoro: Milad, Wisuda & Talkshow

Minggu, 23 Februari 20 Ibu Profesional Lamongan Tuban Bojonegoro menyelenggarakan acara Milad, wisuda dan Talkshow.



Acara Milad ke 3 ini diselenggarakan di perpustakaan daerah Lamongan. Wisuda batch 4 dan Talkshowpun menjadi serangkaian event kali ini.

Turut hadir pula Bapak Kepala Dinas Perpustakaan daerah Lamongan, beliau memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Sambutan selanjutnya di sampaikan oleh ketua sekreg Ibu Profesional Latubo, Bunda Hanifah Nila.


Untuk menandai bertambahnya usia Ibu Profesional, tak Lupa bucket bunga disampaikan sebagai simbolik. Wisuda kali ini yaitu kelas bunda sayang batch 4 ip lamongan tuban bojonegoro, wisuda ini diberikan sebagai apresiasi kelulusan. Program Bunda Sayang merupakan kelas awal yang diperuntukkan untuk para Member Tetap yang telah lulus Matrikulasi.


Kelas Bunda Sayang ini adalah kelas pembelajaran bagi para ibu dan calon ibu agar memahami ilmu pengetahuan dasar dalam mendidik anak dan mau mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Agar mencapai kelulusan ini, para Ibu akan mendapat materi-materi dan tantangan yang harus di kerjakan.


Acara dilanjutkan dengan talkshow tentang Membimbing anak cara menghadapi bullying atau kekerasan oleh bunda watiek ideo, penulis buku anak nasional.



Dari keprihatinan kejadian bullying yang sering terjadi akhir-akhir ini, menarik perhatian panitia untuk mengangkat tema ini. Mereka berharap langkah kecil ini menjadi arti, bermanfaat dan menjadi wawasan bagi bunda-bunda IP Latubo dan juga masyarakat umum peserta talkshow. Pada acara ini turut mengundang siswa disabilitas dan guru sekolah luar biasa.


Para peserta antusias mengikuti talkshow ini, beberapa mencoba berinteraktif dengan nara sumber untuk menggali dan mendapatkan ilmu.

Untuk mendukung kepedulian lingkungan, event ini juga memiliki konsep less waste. Meski masih blm bisa sepenuhnya menggunakan zero waste/minim sampah, namun panitia mencoba mengarahkan agar peserta turut serta meminilalisir penggunaan sampah. Dengan cara, peserta membawa peralatan makan dan minum sendiri, menyediakan makanan dengan piring+daun pisang bagi yg tdk membawa kotak makan, menyediakan minuman air mineral isi ulang dan juga menyediakan tempat sampah sesuai jenisnya.



Terdapat juga beberapa stand Bazar dlm event ini. Diantaranya stand buku, kosmetik, minuman cereal, gerai zakat dan merchandise IP.


Terselenggarakannya event ini tak lepas dari kerja tim panitia dalam mempersiapkan. Terimakasih banyak temen2 panitia yang luar biasa, semoga lelahmu menjadi jariyah yg di catat oleh Allah Maha Kuasa.

Tak lupa juga kami sampaikan terimakasih banyak kepada teman-teman IP regional Bojonegoro yang telah memberikan apresiasi bingkisan cantik untuk semua panitia.

Sampai jumpa di event IP Lamongan Tuban Bojonegoro selanjutnya.


#iplamongantubanbojonegoro

#iplatubo

#miladiplatubo

#KeluargaHebatAntiBully

#miladiplatuboke3

0 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved