top of page

Berita Baik Komponen Kipma : New Chapter

Oleh : Lamia Inayati


KIPMA (Koperasi Ibu Profesional Mandiri) telah berusia 2 tahun sejak Inisiatornya Teh Novita, Mankeunas terdahulu mendaftarkan kepengurusannya ke Kementrian Usaha Kecil Menengah dan koperasi, Jakarta dengan nomor SK : AHU-00991.AH.02.01./28 September 2016


Dalam perjalanan membangun koperasi yang berdasarkan kepada value koperasi

Mempunyai tantangan sendiri. Dua tahun proses bongkar pasang program kerja dan Pengurus tidaklah menyurutkan langkah Ibu Profesional untuk membangun sebuah koperasi yang mampu berperan meningkatkan kehidupan ekonomi member Ibu Profesional.


Disemangati pula oleh New Chapter 2020 tentang Wheel Structure. Maka KIPMA saat ini berfokus pada pembangunan MARKETPLACE sebagai landasan usahanya.


Maka dimulailah per Januari kemarin sosialisasi value new chapter ini oleh Kapten KIPMA, Direktur Lamia Inayati dengan wadah Pra KIPMA dan pembentukan pengurus perwakilan di tiap-tiap regional dengan nama KIPMA REGIONAL.

Dimulai dengan sosialisasi value koperasi yang kemudian membuka pendaftaran keanggotaan KIPMA bagi komponen ibu Profesional.


"Mengapa tidak dibuka untuk pribadi?" Tanya salah seorang peserta sosialisasi.


Ceu Lamia pun menjawab ,"Karena yang akan dibangun adalah value koperasi nya terlebih dahulu. Ditengah jaman digital seperti ini , semangat gotong- royong yang ada di koperasi telah mulai mengikis dan menghilang. Karena koperasi itu hidup dengan semangat nilai gotong-royongnya bukan semata keuntungan pribadi. Maka konsentrasi tahun ini adalah JUALAN BARENGAN, BELI BARENGAN DAN MODALNYA BARENGAN dari dana komunitas."


Berikut adalah penjabaran value koperasi


https://drive.google.com/file/d/18nZVJZSHy9bTmlh-dJTdp4_HFNsc-XsK/view?usp=drivesdk


Maka langkah selanjutnya adalah membentuk kepengurusan yang akan di pilih oleh rapat anggota yang akan dilakukan pada tanggal 17 February 2020 di WAG BURSA KIPMA secara online dan virtual zoom.


Untuk itu KIPMA membuka kesempatan kepada seluruh member Ibu Profesional yang mempunyai kapasitas dan semangat belajar di koperasi untuk bergabung pada kepengurusan KIPMA 2020-2021.


Semoga setelah Rapat tahunan nanti KIPMA mampu berjalan sebagaimana mestinya, sebagai koperasi Perempuan Indonesia yang menegakkan pilar ekonomi bangsa.

Salam sukses, salam KIPMA!

178 views0 comments

Comments


bottom of page