Berita Baik : Perayaan Hari Jadi Pertama IP Banua Lima

Oleh : Tim Media Komunikasi Ibu Profesional Banua Lima

Alhamdulillah, 15 Desember 2019 merupakan salah satu moment bersejarah bagi kampus baru Ibu Profesional Banua Lima (IP Banua Lima). Bagaimana tidak, dalam segala keterbatasan yang dimiliki baik dari segi jumlah anggota yang relatif sedikit, ruang kampus terbilang cukup luas. Regional IP Banua Lima adalah meliputi daerah Kandangan, Barabai, Balangan, Tanjung dan Amuntai.

Segala keterbatasan itu tidak menghalangi langkah IP Banua Lima. Nyatanya, IP Banua Lima tetap memantapkan diri exist menjadi salah satu kampus IP di wilayah Kalimantan Selatan.

Pada hari itu IP Banua Lima merayakan hari jadinya yang pertama. Perhelatan Ultah yang dikemas dalam konsep piknik di bawah pohon dengan menghadirkan aktivitas bermain kreatif untuk anak usia 3-10 tahun. Tabalong, menjadi pilihan lokasi acara dan ruang bermain bersama keluarga yang mengasyikan.

Diawali latihan fisik yakni senam diiringi lagu anak-anak bersama duet cantik instruktur dadakan yakni Mba Zizi dan Mba Kiki. Keseruan itu membuat “pemanasan” fisik anak-anak sebelum olah kreatif menjadi ajang gerak motorik lucu namun cukup memberikan keringat sehat bagi anak-anak itu.

Dilanjutkan permainan berjalan di papan titian, setiap anak melakukannya dengan gaya masing-masing. Penuh gaya tentunya dan riuh terdengar gelak orangtua mereka. Kendati papan titian tak berapa banyak karena area bermain tak seberapa luas, tak membuat mereka kehabisan gaya. Beberapa anak malah ketagihan dan mencoba lagi dan lagi papan titian itu hingga mereka merasa puas.

Setelah olah fisik, anak disuguhi olah imaginasi. Ada yang bermain bersama cat dapat menghasilkan tulisan maupun gambar yang menarik, ada yang bermain dengan biji-bijian yang disusun kreatif mengikuti pola gambar yang sudah disiapkan sebelumnya. Anak-anak begitu tenang bermain dalam dunia imajinasinya dan berusaha sebagus mungkin membuat hasil karya.

Biji jaging, biji padi, biji kacang hijau dan biji mutiara, disusun simetris, berpola mengikuti pola gambar. Ada yang berimajinasi lebih bahkan. Menuliskan nama dengan biji-bijian itu.

Konsep merayakan Ultah ke-1 yang penuh makna bagi anak-anak dan mommies IP Banua Lima.

Tak kalah meramaikan adalah fotobooth yang didesain minimalis dengan anggaran juga minimalis seperti aneka permainan yang telah ditampilkan. Sebuah foto kenangan yang bisa dibuat bersama menjadi sebuah momentum tak terlupakan dalam merayakan Ulang Tahun IP Banua Lima secara sederhana namun meriah dan menyenangkan.

Terima kasih mommies IP Banua Lima,

Semoga IP Banua Lima terus berkembang dan menjadi wadah belajar seluruh mommies hebat di wilayah Lima Banua.

57 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved