Berita Baik Selebrasi Kelulusan Ibu Profesional Tasikmalaya


Oleh : Media Komunikasi Tasikmalaya


Perjalanan seorang Ibu merupakan pembelajaran seumur hidup. Maka dalam prosesnya harus dijalankan dengan bahagia. Proses berkembang para Ibu di Institut Ibu Profesional merupakan buah dari kesungguhan, konsistensi, kasih sayang dan dukungan keluarga.


Kondisi tak menentu akibat pandemi tak menjadi penghalang untuk menyelesaikan perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Hingga pada akhirnya setiap Ibu dapat menemukan versi terbaik dalam dirinya yg selalu berusaha meningkatkan kualitas diri, dan bahagia dalam menjalani berbagai peran baik sebagai hamba Allah, sebagai istri (calon istri) & ibu (calon ibu), maupun dalam perannya di ranah publik.


Selebrasi kelulusan Institut Ibu Profesional regional Tasikmalaya yang semula akan digelar bersamaan dengan event Workshop Pandu45 pada tanggal 5 April 2020 tiba-tiba harus dibatalkan karena kondisi Pandemi yang datang disaat kami menghitung hari menjelang pelaksanaannyan. Untuk beberapa waktu, kami lebih terfokus untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga di tengah kondisi ini.



Setelah beberapa bulan terlewati dan kondisi tak kunjung membaik, akhirnya selebrasi kelulusan kali ini untuk kelas: Matrikulasi batch #5,

#6, #7

Kelas bunda sayang batch #4, #5, #6 dan

Kelas bunda cekatan batch #1

Kami sepakati akan digelar dengan cara yang istimewa: secara Online.


Bukan hal sederhana ternyata untuk adaptasi perubahan konsep acara yang semula offline menjadi online. Banyak tantangan yang kami jumpai. Terlebih kami mayoritas ibu muda dengan anak-anak masih bayi, balita & usia sekolah. Belum lagi aktifitas yang dijalani masing-masing member yang sangat beragam, bahkan untuk sekadar online di jam yang sama antara semua panitia pun kadang menjadi tantangan tersendiri.


Tapi dengan semangat kebersamaan, saling menggenggam tangan dengan erat, saling melengkapi, saling transfer semangat, Allah memberi jalan kemudahan bagi kami untuk melaksanakan acara Selebrasi kelulusan Institut Ibu Profesional Regional Tasikmalaya pada tanggal 12 September 2020 melalui platform zoom meeting yang difasilitasi media partner "Rumah Tiara".


Keseruan acara Online ternyata tidak kalah dengan acara Offline. Dalam acara selebrasi kelulusan IIP regional Tasikmalaya kemarin kami menentukan tema "Nyunda". Mengangkat budaya Sunda dengan menyisipkan properti khas Sunda dalam dekorasi ruangan tempat zooming, pakaian yang dikenakan (dresscode), aksesoris peserta bahkan dalam penyambutan para tamu & wisudawati pun dengan menggunakan bahasa Sunda.



Melebihi apa yang kami bayangkan sebelumnya, antusiasme member yang hadir luar biasa. Terlihat dari tampilan di layar yang dibuat meriah di tempatnya masing-masing. Dengan dekorasi yang dipasang, dresscode yang dikenakan, aksesories yang digunakan dan semuanya tampil cantik sebagaimana tampilan untuk merayakan selebrasi di ballroom hotel.


Event ini juga kami manfaatkan untuk temu kangen dengan teh Fanny, leader IP Tasik pertama yang kami undang sebagai tamu istimewa di acara ini. Berbagai wejangan, motivasi & cerita inspiratif dari teh Fanny sangat dinanti. Rasa kangen bercampur bangga untuk IP Tasikmalaya bahkan sempat membuat suasana online mengharu biru.


Semoga Pandemi ini segera berlalu, agar tak ada penghalang lagi untuk melepas rindu, seru seruan bareng dalam berbagai agenda keren IP Tasik. Duduk melingkar, bertukar cerita penuh kehangatan dan keceriaan...

Melekat erat menjadi pribadi dan keluarga bahagia bersama IP Tasikmalaya.

22 views

Recent Posts

See All

Hari Dokter Nasional

Susan susan susan Besok gede mau jadi apa Aku kepingin pinter Biar jadi dokter Kalau kalau benar Jadi dokter kamu mau apa Mau suntik orang lewat Jus jus jus Ria : Lho kalau nggak sakit kenapa disuntik

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved