top of page

Berita Baik : Workshop Pandu 45 Ibu Profesional Bogor, Workshop Pandu 45 Ibu Profesional Bogor

Menemukan Kekuatan Anak Tanpa Batas Dengan Beragam Aktifitas

Oleh : Tim Media Komunikasi IP Bogor


Bertempat di Ballroom Hotel Salak The Heritage Jl. Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Minggu, 22 Desember 2019 Komunitas Ibu Profesional Bogor sukses menyelenggarakan Workshop Pandu 45 dengan tema “Menemukan Kekuatan Anak Tanpa Batas Dengan Beragam Aktifitas”.


Perhelatan Ibu Profesional Bogor yang diketuai Ceu Andira Larasati ini diikuti oleh kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari praktisi pendidikan, member Ibu Profesional dari berbagai wilayah, serta para Ibu dan Ayah yang concern terhadap masalah pendidikan anak.


Sementara itu, perhelatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor yang diwakili Kepala Seksi PAUD, Ibu Tuti. Beliau sangat mengapreasiasi kegiatan Workshop Pandu 45 di Kota Bogor yang memandu orang tua untuk melihat potensi kekuatan bakat anak lewat beragam aktifitas. Beliau pun menyatakan siap bersinergi dengan Komunitas Ibu Profesional Bogor dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif yang sejenis.


Jalannya workshop dipandu langsung oleh Founder Pandu 45 Ibu Septi Peni Wulandani dan Bapak Dodik Mariyanto sejak pukul 09.00 wib. Ibu Septi menekankan para orangtua untuk fokus pada kekuatan anak dan menyiasati kelemahannya.


“Prinsipnya meninggikan gunung, bukan meratakan lembah. Yang perlu orangtua lakukan adalah memperbanyak main bareng, ngobrol bareng, dan berkegiatan bareng anak, agar orangtua bisa mengobservasi masing-masing bakat anaknya”, tuturnya.


Pak Dodik menambahkan, aturan dasar dalam Pandu 45 adalah open mind, observe, accept, and growing together.

“Orangtua perlu terbuka pikirannya untuk mengobservasi bakat kekuatan anaknya, dan menerimanya kemudian bertumbuh bersama. Yang terakhir, jangan pernah menitipkan mimpi orangtua kepada anaknya, karena tiap anak telah Allah anugerahkan bakatnya masing-masing. Yang terpenting, orangtua perlu menguatkan adab, iman, akhlak, dan komunikasi, karena tujuan anak di didik hanya untuk menjadi husnul khotimah”, paparnya.

Seluruh peserta dan panitia pun sungguh antusias mengikuti acara. Ada banyak ilmu yang dibagi Bapak dan Ibu saat itu. Alhamdulillah, kerja keras panitia terbayarkan oleh antusiasme para peserta selama acara.


Sampai bertemu di perhelatan Semesta Karya Ibu Profesional berikutnya!


102 views0 comments
bottom of page