top of page

Garatif's Project Ramadan

Ahlan wa Sahlan Ramadhan kareem..

Memasuki puasa hari ke-6 ini alhamdulillah merasakan banyak kenikmatan yang ALLAH SWT berikan. Agak berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini garatif memang tidak mengadakan acara berbuka untuk anak. Tapi ada hal yang ingin dikenalkan ke anak-anak. Tentang makna berpuasa dan berbagi sesungguhnya. Oleh karena itu, project yang konsisten kami laksanakan di setiap ramadhan adalah berbagi paket lebaran di malam takbiran. Berbagi dengan para tukang becak, tukang sapu jalan, pemulung ataupun para pedagang lanjut usia menjadi sasaran kami.


Project ini kami buka untuk umum, insyAllah.. sudah ada 2 keluarga yang menjadi volunteer untuk ikut turlap di malam takbiran esok. Project ini sudah memasuki tahun ke-5, alhamdulillah wa syukurillah...

Sedang project khusus ramadhan keluarga tahun ini, kami memilih itikaf di masjid dan sedekah harian. Baru tahun ini kami sekeluarga berencana akan beritikaf full team, semoga dapat terlaksana dengan baik :)


Lain di keluarga, lain pula untuk program IP. Program nasional IP tahun ini untuk ramadhan adalah Metamorph, Program yang digagas oleh mba enes menjadi tantangan di kota kami. Saat SC sudah bergerak dengan pengumpulan barang bekas untuk garage sale, SC juga sudah memiliki program bulanan. Ditambah proker rumbel pun tak kalah padat. Maka ini yang mendasari putusan saya untuk maju sebagai pimpronya. InsyAllah IP Bekasi akan mengadakan awal bulan juni 2018, dengan agenda membuat baju-baju yang sudah tidak terpakai menjadi tas belanja, apron ataupun produk yang dapat digunakan kembali di rumah. Menyadari akan keterbatasan dalam urusan jahit menjahit, maka saya meminta teman-teman rumbel menjahit IP Bekasi untuk ambil bagian.

Acara akan dibuka untuk seluruh anggota IP Bekasi, dengan penentuan tempat dan waktu acara menyusul. Semoga langkah ini bisa membuka wawasan baru kepada para ibu untuk memanfaatkan apa yang ada disekitar kita menjadi barang bernilai guna. Go Green For Our generation yeeaayyy...




41 views0 comments
bottom of page