top of page

Konferensi Perempuan Indonesia : Menguatkan Akar Gerakan Perempuan Indonesia

Ibu Profesional sebagai komunitas yang berkomitmen pada pendidikan dan peningkatan kualitas diri perempuan sudah 2 kali menyelenggarakan Konferensi. Di tahun 2019, digelar Konferensi Ibu Profesional dengan tema Synergy for Change di Yogyakarta secara offline dengan sekitar 300 peserta. Tahun 2021, Konferensi Ibu Pembaharu diselenggarakan dengan suasana yang berbeda walaupun online tetapi menggunakan tampilan 3D sehingga membuat semua peserta bisa berkeliling selayaknya sedang masuk ruang konferensi yang sebenarnya. Tahun ini, Konferensi Perempuan Indonesia akan diselenggarakan dengan 2 event penting. Simak kelanjutannya.


Konferensi Perempuan Indonesia 2023

KPI adalah Konferensi Perempuan Indonesia 2023 yang mempertemukan perempuan Indonesia dari berbagai penjuru nusantara maupun mancanegara untuk melakukan refleksi, berbagi inspirasi, agar perempuan dapat memahami akar kekuatan jati diri dan gerakan perempuan. KPI menginisiasi ruang belajar, berkarya dan berdaya yang inklusif bagi perempuan dan anak indonesia sehingga mendorong terselenggaranya gerakan perempuan yang dimulai dari keluarga dan budaya Indonesia. Event ini juga sebagai media publikasi untuk meningkatkan jumlah perempuan berpendidikan dan berkualitas yang terus bertumbuh sesuai dengan potensi terbaiknya.




Tema Konferensi Perempuan Indonesia 2023

Bahagia itu bukan didapatkan dengan mengejar sesuatu yg tidak ada, melainkan mensyukuri apa yang ada di depan kita” Begitulah kalimat penyemangat dari Ibu Septi Peni Wulandani dalam salah satu tulisannya yang berjudul Menumbuhkan Akar Itu Perlu Sabar. Beliau bercerita bahwa baru mulai masuk ke ranah publik, ketika sudah punya anak 3, anak bungsunya sudah masuk usia 3 tahun, dan usia Ibu Septi sudah masuk kepala 3. Waktu untuk menumbuhkan dan merawat akar memang relatif lama, namun setelah akar itu kuat maka pertumbuhan akan melesat lebih cepat. Sabar berproses dan bersungguh-sungguh mengusahakan adalah ikhtiar yang perlu dilakukan.


Maka jika ada sebagian dari kita yang setiap hari disibukkan dengan berbagai tugas domestik dan terasa jalan di tempat, tak apa. Jalani saja dengan baik menjadi tugas kita sekarang, karena nyatanya tidak ada kata terlambat dalam belajar. Sejatinya setiap perempuan mempunyai jalan bertumbuh dan kecepatan berkembang yang berbeda. Di Konferensi Perempuan Indonesia 2023 ini Ibu Profesional mengajak para perempuan untuk mengkuatkan kembali akar masing-masing.


Cari akarnya, temukan, ketika sudah tahu akar, maka rawatlah dengan segala cara, bukan menyisihkan waktu untuk akar, melainkan memasukkan perawatan akar ini ke dalam agenda utama hidup kita, biar akar tetap kuat ketika pohon kita tumbuh besar dan tinggi.” Sebuah tantangan yang perlu kita hadapi sebagaimana dalam tulisan Ibu Septi di Merawat Akar.


Dan bagaimana menjawab tantangan tersebut? kita bisa belajar dari pengalaman mereka yang akan menjadi narasumber di Konferensi Perempuan Indonesia 2023 dengan tema menguatkan akar gerakan perempuan Indonesia.


Pelaksanaan Konferensi Perempuan Indonesia

Berbeda dengan 2 pelaksanaan konferensi sebelumnya, event akbar untuk perempuan ini akan digelar secara online dan offline.


Waktu Pelaksanaan

Online di tanggal 20-22 Desember 2023 sedangkan offlinenya dilaksanakan pada 9-11 Februari 2024 yang dilaksanakan di Royal Orchid Garden Hotel and Condominium, Batu, Malang Jawa Timur.


Narasumber

Mereka yang telah berhasil merawat akar kehidupan dan memupuknya dengan karya, diantaranya adalah penggerak gerakan perempuan wilayah barat, tengah dan timur indonesia. Akan hadir juga untuk berbagi ilmu adalah ahli budaya dan sejarah perempuan indonesia. Serta ahli forecasting indonesia dan perempuan indonesia.


Logo Konferensi Perempuan Indonesia 2023

Logo ini terdiri dari 2 warna yaitu hijau yang bermakna growth, safety, quality of life. Sedangkan warna biru bermakna trust, peaceful, loyalty, competence.


Alur Pendaftaran Konferensi Perempuan Indonesia 2023

Silakan mencermati bagan alur pendaftaran di bawah ini:



Kenapa harus Ikut Konferensi Perempuan Indonesia 2023

  • Konferensi Perempuan Indonesia menghadirkan narasumber yang kompeten dan terbaik di bidang pergerakan perempuan Indonesia.

  • Menguatkan jaringan dan menambah relasi dengan perempuan dari berbagai wilayah Indonesia.

  • Membangun asa dan cita-cita dalam mengambil peran sebagai perempuan yang turut bergerak untuk perubahan di Indonesia.

  • Workshop dan talkshow bertema menarik dan seru untuk diikuti.

  • Belanja ide dan bersiaplah untuk terinspirasi dan menginspirasi dengan sesama peserta dan organisasi lain di luar Ibu Profesional.

  • Tempat untuk meningkatkan kompetensi diri sembari menjadi bagian dari sejarah suatu gerakan perubahan untuk kebaikan perempuan Indonesia.


Hai perempuan indonesia, seluruh member Ibu Profesional dan leader/anggota komunitas perempuan di indonesia silakan segera mendaftarkan diri di Link ini. Dapatkan teman baru, ide baru, ilmu yang bermanfaat, jejaring baru dan kesempatan untuk bersinergi serta berkolaborasi menciptakan suatu gerakan yang inspiratif bagi sesama perempuan indonesia.


Mari siapkan dirimu menjadi bagian menguatkan akar pergerakan perempuan Indonesia dalam Konferensi Perempuan Indonesia (KPI) 2023.


Opmerkingen


bottom of page