Program Ibu Bantu Ibu



Oleh : Handayani Retno Hapsari


Program Ibu Bantu Ibu ini sudah dicanangkan oleh Ibu profesional sejak beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillah program ini sudah mampu membantu member yang kemarin terdampak pandemi Covid19. Di dalam program ini bersinergi semua kekuatan member Ibu Profesional untuk membantu member lain yang terdampak. Baik secara kesehatan maupun secara ekonomi.


Ibu Profesional dengan ribuan member yang tersebar di berbagai kota dan negara, dengan beragam kekuatan yang dimiliki bahu membahu untuk mengentaskan kesulitan yang dialami member, seperti memberikan bantuan berupa santunan sosial, berbagi ilmu dan skill serta support tenaga dan alat bagi yang membutuhkan.


Dengan karakter moral berbagi dan melayani. Semua member tergerak untuk bahu membahu menyukseskan program ini. Salah satu program unggulannya adalah dengan buddy system. Mempersaudarakan member terdampak dengan member lain yang memiliki kelebihan/kelonggaran dengan suka cita.


Program ini termasuk dalam ranah penguatan social bonding. Bagi yang baru pertama kali mendengar istilah ini mungkin bisa melihat definisinya dalam tulisan Beda Antara Social Building dengan Social Bonding.


Peran komunitas dalam membentuk social bonding ini memang sangat kuat. Ikatan yang terjalin adalah ikatan ideologis, kesamaan yang akan menjadi motor penggeraknya.


Ibu Bantu Ibu telah berjalan dengan berbagai kegiatan berbaginya. Program berbagi untuk guru, ibu, dan anak mendapatkan respon yang cukup antusias. Program santunan yang diprioritaskan untuk member terdampak juga mampu meringankan beban.


Praktik baik memang sesuatu yang patut untuk dilestarikan. Efek domino pandemi Covid19 tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Namun program Ibu Bantu Ibu akan hadir sebagai sebuah kekuatan social bonding salah satu langkah nyata untuk bangkit dari terpaan badai pandemi ini.



Kebahagiaan akan terasa utuh jika hidup berarti. Kepedulian terhadap sesama adalah salah satu cara untuk mewujudkan hidup yang lebih berarti.


Ibu Profesional peduli, mempersembahkan program Ibu Bantu Ibu.


Program ini adalah praktik baik yang telah banyak memberi manfaat kepada para member terdampak Covid19.


Di era new normal, IBI Project kembali hadir dengan periode waktu Oktober - Desember 2020. Project ini ditujukan untuk membantu member yang terdampak Covid19 baik dalam bentuk dana, tenaga dan alat.


Pengajuan bisa melalui formulir di bit.ly/ibiproject.


Setiap data yang masuk akan discreening dan diprioritaskan kepada yang benar-benar berhak.


Semoga langkah kecil ini bisa semakin berdampak dan bermanfaat untuk memperkuat persaudaraan di Ibu Profesional


36 views

Recent Posts

See All

Hari Dokter Nasional

Susan susan susan Besok gede mau jadi apa Aku kepingin pinter Biar jadi dokter Kalau kalau benar Jadi dokter kamu mau apa Mau suntik orang lewat Jus jus jus Ria : Lho kalau nggak sakit kenapa disuntik

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved