top of page

PROGRAM MATRIKULASI

Program Matrikulasi Ibu Profesional adalah program di tahap awal yang diikuti oleh para ibu dan calon ibu yang ingin mengenal lebih dalam bagaimana proses memantaskan diri bersama komunitas Ibu Profesional.


Di program ini kita akan saling menyamakan wawasan dan berbagi pengalaman. Memahami ilmu-ilmu kompetensi dasar yang diperlukan oleh seorang ibu dan calon ibu di Ibu Profesional.


Di program ini para ibu akan dilatih komitmen dan konsistensinya, karena dua hal inilah yang akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang.

Apa saja materi yang akan didiskusikan bersama di program Matrikulasi ini?


Para peserta matrikulasi akan mendapatkan materi adab menuntut ilmu dan Code of Conduct + 8 materi lain yang merupakan perkenalan awal semua materi yang ada di kelas bunda sayang -bunda cekatan-bunda produktif dan bunda shaleha.



Selayaknya mahasiswa baru, para peserta matrikulasi ini diuji komitmen dan konsistensinya dalam melakukan pembelajaran di Institut Ibu Profesional. Materi diberikan tiap pekan, ada sesi diskusi yang dipandu fasilitator masing-masing kelas, dan ada Nice Home Work ( NHW), tugas yang harus dikumpulkan setiap pekan juga.


Syarat dari kelulusan ini adalah peserta konsistensi mengikuti pembelajaran selama 9 pekan, dan komitmen mengumpulkan 7 NHW dari total 9 NHW yang ada.


Seru-seru sedap deh kalau mau jadi mahasiswi baru di IIP. Ada yang kaget, ternyata bukan sekedar WA group biasa, yg bisa chit chat ngobrol santai, haha hihi. Ada pemandunya, ada kelulusannya, ada deg-degannya dll.


Jadi ibu memang harus bersungguh-sungguh belajar. Kesungguhan itulah yang akan memberi makna pada setiap langkah kita membersamai perjalanan anak-anak.

300 views1 comment
bottom of page