Belajar Mengelola Kegiatan Berbasis Multimedia di IP Jakarta

"Fokus pada kekuatan, siasati kekurangan."

Saya suka sekali dengan kalimat penggugah ini yang ada dalam materi Pandu 45 yang dibagikan panitia IP Jakarta. 


Tanggal 8 Desember 2018 lalu saya mewakili Komunitas Ibu Profesional (IP) regional Bogor menghadiri  undangan workshop Pandu 45 yang diadakan oleh IP kota Jakarta. Buat saya ini kesempatan belajar kembali tentang Pandu 45 secara offline dan bertemu muka dengan sang founder, ibu Septi Peni dan pak Dodik.  Materi Pandu 45 sudah lama saya dapatkan jauh sebelum informasi workshop IP Jakarta. Saat itu saya hanya bergumam, cara seperti ini cocok banget kalau dipraktekkan para ibu di rumah dalam menemukan bakat dan minat anak melalui ragam kegiatan. Sesuai dengan namanya, Pandu, maka isi dari Pandu 45 memang betul memandu para orang tua dalam mengamati kemajuan anak di kesehariannya. Saya hanya membayangkan, seandainya ada semacam workshop Pandu 45, mungkin asyik bila kita bisa ikut menyelami maksud dalam tiap lembaran materi yang ada. Karena judulnya adalah workshop maka akan butuh kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang harus dilakukan oleh semua kompenen penyelenggara. Dan benar saja, Allah menyambut keinginan saya untuk berguru pada tim hebat di belakang layar workshop Pandu 45.

Selama pra dan pasca kegiatan, ruh semangat para panitia itu terus menemani saya. Betapa sangat dilayani dan dihormati layaknya tamu adalah ratu. Pengelolaan acaranya keren, balutan multimedia sangat mewarnai di beberapa bagian. Panitia sigap dengan handy talky yang selalu on. Satu yang paling saya suka adalah on time on schedulle. Berapapun yang hadir, acara tetap dimulai. Dan ini berpengaruh pada peserta untuk hadir tepat waktu karena aturan yang tegas di awal dari panitia yang perlu dicontek. Banyak kejutan-kejutan menarik yang bisa di addopt oleh kita dalam mengelola acara besar seperti ini.


Beberapa apresiasi saya sebagai peserta workshop Pandu 45 tertuang dalam curhatan panjang ini di http://azkail.com/begini-cara-menghormati-tamu-ala-ibu-profesional-jakarta-detail-407650.html.


Terima kasih tim IP Jakarta sudah menyajikan acara keren yang penuh kejutan.

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved