REVIEW Talkshow & Mini Workshop Still Life Photography “Mengubah Hobi Jadi Profesi”

Updated: Feb 15, 2018





Pada hari Minggu tanggal 4 Februari 2018, Rumah Belajar Fotografi IIP Malang Raya dan Jatim Selatan menyelenggarakan Talkshow dan Mini Workshop Still Life Photography “Mengubah Hobi Jadi Profesi” yang ditujukan untuk para anggota IIP Malang Raya dan Jatim Selatan dan Masyarakat umum. Mini Workshop ini diselenggarakan di Hotel Riche (Cafe Oey) Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 1 Malang.


Acara dihadiri oleh sekitar 15 peserta dan membahas mengenai teknik dasar fotografi, dimulai dari penyusunan konsep, teknik eksekusi pengambilan gambar, dan pelatihan post-processing image atau penyuntingan gambar menggunakan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit foto yang telah diambil. Materi yang diajarkan pada mini workshop kali ini adalah berupa teknik komposisi gambar, mengenal shutter speed, aperture, dan ISO pada gambar yang sangat erat kaitannya dengan bidang fotografi. Setelah penjelasan teori, para peserta pada hari itu melakukan challenge foto on the spot bersama di sekitar area hotel sebagai bentuk praktek setelah materi diajarkan.

Narasumber pada mini workshop ini adalah Lesti Joe dan Puji Nandangwuyung yang sangat berkompeten dalam bidang still life photography dan food photography. Kedua narsum aktif mengupload karya foto mereka di media sosial Instagram. 

Dalam acara ini, baik peserta maupun narasumber sama-sama terlihat antusias karena terjadi banyak interaksi antara narasumber dan peserta. Narasumber membawakan materi dengan cara yang mudah di serap. Tidak jarang narasumber menceritakan mengenai pengalamannya di bidang fotografi. Dengan pengalaman-pengalaman yang di ceritakan, peserta mendapatkan inspirasi dan pengetahuan lebih dalam di bidang fotografi.

Workshop fotografi ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh rumah belajar fotografi IIP Malang Raya dan Jatim Selatan dengan maksud untuk mengembangkan minat dan bakat para anggota dalam bidang fotografi. Selain itu, workshop ini juga bertujuan untuk mengasah soft skill para anggota dalam mengambil gambar.


Akhir kata, saya selaku ketua panitia sekaligus ketua rumah belajar fotografi IIP Malang Raya dan Jatim Selatan, mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan berbagai pihak yang turut membantu dalam mensukseskan acara ini. Semoga acara ini dapat menjadi acara yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi kita semua.



Regards,


Artit Meitalia Ketua Rumah Belajar Fotografi IIP Malang Raya dan Jatim Selatan


#iipmalangraya #iipjatimselatam #rumbelfotografi #workshopfotografi #stilllifephotography #foodphotography


73 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved