top of page

Rezeki itu Pasti, Kemuliaan Yang Dicari

Berita Baik Sejuta Cinta Regional Tasikmalaya

Hujan deras itu meninggalkan berita Tasikmalaya dan Ciamis berduka Saatnya melakukan aksi nyata Bakti kepedulian kepada saudara tercinta


Mendengar berita duka bahwa beberapa titik di Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis terkena banjir dan longsor, kami dari Tim Sejuta Cinta langsung menanyakan kabar di WAG setiap komponen IP Tasikmalaya untuk memastikan tidak ada anggota IP Tasikmalaya yang menjadi korban.



Setelah memastikan tidak ada, maka kami bergerak untuk pengumpulan donasi dalam 2 tahap dan bersinergi dengan @mewah.project (membantu penyaluran) dan BPBD Kab.Tasikmalaya.



1. Tahap pertama

Penyaluran 14 Oktober 2020 di tenda pengungsian Desa Cibango, Kec.Bantarkalong, Kab.Tasikmalaya

2. Tahap kedua

Penyaluran 22 Oktober 2020 untuk Desa Sindangrasa, Kec.Banjarsari, Kab.Ciamis




Wahai sudaraku yang bersusah payah Berjuang menuntut ilmu tiada Lelah Membangun peradaban tanpa goyah. Kini saat datang ujian, percayalah. Semua Lelah akan diganti berkah melimpah ruah. Asal kita tidak menyerah. Tetap sebar senyuman merekah. InsyaAllah Tuhan beri anugerah








Di awal Oktober 2020, kami mendapatkan berita kurang baik dari sebuah pesantren di Kab.Tasikmalaya yang ternyata sedang berjuang melawan Covid-19. Beberapa santri dan guru positif terinfeksi virus Covid-19 sehingga harus dikarantina di fasilitas pemerintah dan karantina mandiri di lingkungan pesantren.


Kondisi saat kami menyalurkan donasi (6 Oktober 2020) di komplek pesantren tersebut sendiri masih melakukan SWAB tahap ke-5. Sebagai fungsi sosial, SCIP Tasikmalaya langsung bergerak untuk menghimpun donasi berupa barang untuk meringankan perjuangan saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 di wilayah pesantren tersebut.


Penulis : Media Komunikasi Tasikmalaya



51 views0 comments
bottom of page