top of page

SEPTI PENI WULANDANI,TERPILIH SEBAGAI IKON PRESTASI PANCASILA 2022, KATEGORI KEWIRAUSAHAAN SOSIAL

Ibuprofesional.com - Septi Peni Wulandani,perempuan kelahiran Salatiga terpilih sebagai Ikon Prestasi Pancasila 2022, di bidang kewirausahaan sosial. Penganugerahan kepada founder Ibu Profesional yang sudah melahirkan banyak inovasi ini dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022, di Concert Hall taman Budaya Yogyakarta dan disiarkan langsung di stasiun TVRI nasional.



Prof. Dr. Yudian Wahyudi ketua BPIP RI, mengatakan bahwa Ikon Prestasi Pancasila merupakan wujud pribadi, kelompok maupun komunitas yang melaksanakan Pancasila dalam tindakan dan dilakukan secara tulus dan konsisten, baik dicerminkan melalui karya, prestasi nasional maupun internasional.


Septi Peni Wulandani dinilai telah konsisten selama hampir dua dekade ini untuk, fokus dalam pengembangan kapasitas perempuan yang akan menjalankan perannya sebagai ibu, agar selalu memiliki ilmu yang mumpuni. Pergerakannya bermula dari inovasinya di bidang Jarimatika di tahun 2003, Septi mengajak para ibu untuk menjadi guru utama dan pertama bagi anak-anaknya. Ia menciptakan tools yang memudahkan para ibu mendampingi anak-anaknya belajar. Selanjutnya di tahun 2009, ia mendirikan sekolah alami yang bernama School of Life Lebah Putih di Salatiga.



Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 2011 ia mendirikan Institut Ibu Profesional yang sudah memiliki belasan ribu member aktif yang tersebar di seluruh pulau di Indonesia dan berbagai negara. Penerima penghargaan 1 diantara 10 yang mengubah Indonesia versi MAJALAH TEMPO ini juga terus mengkampanyekan pentingnya perempuan menjadi sosok yang Merdeka, yaitu sosok yang memiliki jati diri dan penuh percaya diri, sosok yang mandiri dan berdaulat penuh atas keputusan untuk dirinya.





Kemeriahan acara puncak anugerah Ikon Prestasi Pancasila didukung dengan penyelenggaraan Kirab Pancasila pada Minggu, 4 Desember 2022 dengan arak-arakan bagi peraih Ikon Prestasi Pancasila 2022 dalam balutan festival seni budaya.

87 views0 comments

Comments


bottom of page