top of page

Belajar Menjahit Clodi

Adalah sebuah kebahagiaan berada di dalam komunitas ibu profesional. Ibu profesional memiliki hastag ' berbagi dan melayani '.


Hal ini membuka kesempatan yang luas untuk ' berbagi kekuatan '. Bagi saya pribadi ini adalah sebuah kesempatan untuk saya berbagi Bagaimana cara menjahit popok kain yang dikenal dengan nama clodi atau Cloth Diapers.



Karya peserta






Kelas berbagi menjahit clodi diawali sejak family camp Payakumbuh 50 kota, September 2017. Disana dibuka kesempatan bagi para peserta family camp untuk membuka kelas berbagi.


Sejak itulah saya membuka kelas perbaiki menjahit clodi di Ibu profesional Padang. Saya memiliki Moto ' semakin banyak orang yang bisa membuat clodi maka akan semakin banyak pemakai Clodi '. Hal ini akan berimbas kepada hal yang sangat luas yaitu lingkungan, ini berarti akan semakin ' lestarilah lingkungan '.


Kelas Padang



Kelas belajar menjahit Clodi diajarkan dengan menjahit manual menggunakan tangan dan menjahit menggunakan mesin. Kelas berbagi ini telah dilakukan beberapa kali di Padang dan di Payakumbuh sebagai bentuk Sinergi dari ibu profesional Padang dengan ibu profesional Payakumbuh.


Payakumbuh



Pada kesempatan lain, Ibu profesional Padang juga menjalin kerjasama dengan Ibu Profesional Pusat untuk membuat percontohan Clodi yang disajikan kepada kementerian lingkungan hidup (kemen.LH.).


Kerjasama dengan IP Pusat



Hingga saat ini kelas berbagi menjahit Clodi berusaha untuk membuka kelas online.


Bahagia rasanya melihat semangat para ibu untuk bisa membuat clodi sendiri. Karena ini akan memberikan dampak kepada lingkungan, menjaga kesehatan bayi dan menghemat pengeluaran keluarga.


Salam Lestari

Eva Purwanti

Padang



Kelas Payakumbuh






87 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page