Berita Baik Ibu Profesional TangSel : Sertijab Pengurus New Chapter 2020

New Chapter, Kata yang sudah tidak asing di semua aktivis Ibu Profesional. Perubahan ini lah yang membuat kepengurusan di Ibu Profesional Tangerang Selatan juga mengalami regenerasi. Sabtu, 4 Januari 2020 Nani Nurhasanah, Koordinator Wilayah Ibu Profesional Tangsel 2019, memimpin acara Serah Terima Jabatan (sertijab) ke Sekretaris Regional 2020. Kegiatan sertijab ini dihadiri sejumlah pengurus di tahun 2019 serta pengurus New Chapter 2020.


Kegiatan Sertijab dimulai dengan pembukaan MC, lalu dilanjutkan dengan sambutan Korwil 2019, Nani Nurhasanah. Dalam sambutannya Nani menyebutkan rasa syukurnya atas setahun perjalanan kepengurusan Ibu Profesional Tangerang Selatan. Tak lupa disampaikan terima kasih atas kontribusi semua pengurus yang telah membuat Ibu Profesional Tangsel semakin kekeluargaan, berdaya, dan bermanfaat untuk member khususnya maupun masyarakat Tangsel.


Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan mini talkshow dengan tema "Membangun Emosi Positif" oleh Miss Parama Iswari dari Rumah Pustaka. Dalam talkshow ini dibahas bagaimana kita seorang ibu mengatur emosi saat berhadapan dengan anak. Faktor EQ ternyata punya pengaruh besar daripada IQ. Kesulitan membangun karakter bisa diakibatkan karena jiwa yang tidak sehat, nurani tumpul dan empati tidak berkembang, reaktif impulsif, serta agresif waspada. Kurangnya motivasi, apatis, khawatir, takut, terancam, rasa dipermalukan, minder, dan stres akan masuk ke neurosis sehingga membuat nurani dan empati tidak berkembang. Ditambah dengan salah asuh di rumah, lalu salah didik di sekolah ini lah yang menciptakan emosi dan perilaku negatif. Jika berlanjut akan membuat inner child anak yang tidak baik. Dengan mini talkshow ini pengurus diberikan pencerahan bagaimana pentingnya mengelola emosi agar tidak keluar emosi negatif.


Setelah mini talkshow selesai, acara dilanjutkan video tentang capaian hasil setahun kerja pengurus ditayangkan di layar dan juga video all team dari pengurus 2019. Selanjutnya masing-masing pengurus dipanggil diberikan apresiasi. Mulai dari manajemen yang hadir, mulai Manajer TnC, Manajer Online, dan Sekretaris. Setelahnya semua pengurus maju satu persatu.




Sertijab akhirnya dilakukan dari Nani Nurhasanah ke Fitriani Sri Winarsih, Sekretaris Regional 2020. Dilanjutkan dengan semua Leader 5 Komponen New Chapter. Rosa Adelina sebagai Leader RCIP, Siti Fatimah sebagai Leader Komunitas, Widhyanua sebagai Leader Institut, Mutia Rani sebagai Leader KIPMA, dan Annisa Eka sebagai Leader Sejuta Cinta.


Semoga selanjutnya Ibu Profesional Tangerang Selatan makin membumi sebagai wadah para ibu belajar menjadi lebih profesional. Semakin banyak kegiatan kekeluargaan, berdaya, dan bermanfaat antar komponen yang saling bersinergi. Kita doakan semoga semua pengurus di New Chapter ini diberikan kesehatan dan keberkahan agar semua program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Aamiin


Tangerang Selatan, 22 Januari 2020

Manajer Media dan Komunikasi Sekretariat Regional 2020

Harnum Annisa



*Note : Kunjungi Medsos kami

IG : https://www.instagram.com/ibuprofesionaltangsel/

FP : https://www.facebook.com/ibuprofesionaltangerangselatan/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCtJiAKGJ_I5Pu7FKYjP4htg




Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved