top of page

Biopori & Ecobrick Melesat

Salah satu project ChangeMakerFamily kami adalah berbagi dan bergerak untuk membuat biopori & ecobrick .

Alhamdulillah setelah berjalan hampir 1 tahun ini , kami terus bergerak dari rumah dan berbagi kepada teman-teman di lingkungan terdekat kami untuk bergerak bersama mengelola sampah rumah tangga diantaranya dengan mengurangi sampah plastik dan membuat lubang biopori .

Pada awalnya dulu kami bekerjasama dengan Bank Sampah Prabumulih , kemudian kami lanjutkan bergerak mandiri dengan berbagi di TPA , majlis taklim , di tetangga dan di IP Prabumulih.

Dengan terus bergerak , alhamdulillah banyak yang bersemangat untuk praktek bahkan akhirnya sang Bapak ditunjuk menjadi ketua panitia di kantor untuk gerakan deklarasi mengendalikan sampah plastik & pembuatan lubang biopori.

Event ini dipraktekan dengan mengurangi penggunaan plastik , membuat lubang biopori di rumah-rumah, meniadakan air mineral gelas maupun botol di kantor, mengurangi snack-snack dengan kemasan , membagikan tumbler untuk anak-anak sekolah , dst .

Ternyata ini membawa dampak yang luar biasa, salah satunya adalah dalam satu field di kantor yang biasanya dalam satu bulan mengkonsumsi 200 karton air mineral sekarang sudah tidak pesan lagi dan diganti dengan menyediakan air galon.

Subhanallaah...kami sampai terharu. Ide yang berawal dari rumah bisa meluas melesat dengan indahnya . Alhamdulillah ya Allaah...jaga hati kami & semoga kami bisa istiqomah , aamiin...


 




41 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page