Bioporiku Berbagiku

Bioporiku Berbagiku

Semangat untuk belajar & menjadi agen perubahan masih menggelora dalam hati kami di IP Prabumulih. Menjadi agen perubahan dimulai dari diri kita masing-masing kemudian dalam keluarga kemudian lingkungan sekitar.

Bulan Februari ini dalam agenda playdate , kami pun memasukkan semangat agen perubahan kepada anak-anak. Kami mengundang mba Desty, narsum keren dari Bank Sampah Prabumulih yang telah menginspirasi banyak orang khususnya di Prabumulih tentang kepedulian terhadap lingkungan. Bagaimana dampak buang sampah sembarangan, cara pengolahan sampah , dst. Sehingga di Prabumulih ini 27 cabang bank sampah.

Playdate kali ini , anak-anak belajar tentang lubang biopori. Apa itu lubang biopori, apa manfaatnya, bagaimana cara membuatnya , dsb. Diawali dengan sesi ice breaking & pemaparan dari mba Desty tentang pentingnya lubang biopori ini kemudian kami praktek bersama membuat lubang biopori & memasukkan sampah organik di dalamnya.

Anak-anak sangat tertanam bahwa lubang biopori itu digunakan untuk membuang sampah-sampah sisa makanan atau daun, dan itu menjadi hadiah bagi para cacing-cacing yang ada di dalam tanah. Cacing-cacing akan sangat senang banyak makanan untuknya. Cacing-cacing akan mendatangi lubang - lubang biopori yang telah diisi sampah sisa makanan tersebut sehingga tanah-tanah yang dilewati cacing-cacing tersebut menjadi lebih subur. Banyak sekali manfaat lubang biopori ini , yaitu berbagi dengan para cacing , sampah rumah tangga sangat teratasi, tanah subur & lingkungan lestari.

Dengan biopori ini anak-anak & orang tuanya bergerak menjadi agen perubahan untuk semakin peduli terhadap lingkungan. Di akhir sesi kami bersama mengucapkan salam agen perubahan “Aku Agen Perubahan”, aamiin




#IbuProfesional6th

#ChangeMakerFamily

#IPPrabumulih

#Pedulilingkungan

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved