Changemaker Family : Sharing Happiness


Bismillahirrohmanirrohim..


Tanpa terasa beberapa hari lagi kita akan memasukin tahun 2018 (yeaaayy.. keprok keprok keprok) yang berarti program Changemaker Family yang diusung oleh Institut Ibu Profesional akan segera diimplementasikan.


Pada awalnya agak maju mundur untuk ikut program ini karena merasa takut jika apa yang akan dilakukan tidak sesuai dengan tema. Namun jika saya terlalu mengedepankan rasa bimbang atau takut, saya dan keluarga kapan majunya. Maka jadilah kami ngebonek saja alias bondo nekat. namun bukan berarti tanpa dipikir, harus tetap ada strategi agar bisa sampai pada tujuan yang ingin dicapai.


Dalam program Changemaker Family 2018, saya dan suami mengambil tema “Sharing Happiness”. Pada awalnya agak sedikit bingung kira-kira saya menamai apa untuk program changemaker ini. Karena ada beberapa hal yang ingin saya lakukan. Sampai pada akhirnya diputuskan kami mengusung tema Sharing Happiness.


Kenapa?


Karena kami ingin berbagi kebahagiaan dengan siapapun. Entah yang kami kenal ataupun yang belum kami kenal. Mungkin apa yang kami lakukan ini masih tergolong biasa saja, akan tetapi kami berharap dapat memberikan dampak yang luar biasa dan juga bisa menimbulkan kebahagiaan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.


Apa saja yang akan kami lakukan?


Nggak banyak kok. Hanya beberapa. Heuheuheu..


Jadi ceritanya saya pingin banget punya rumah baca, namun karena kami masih jadi anak kosan dan belum mendapatkan rumah kontrakan maka kami memulai dari hal yang paling kecil yaitu berbagi buku yang kami namai books for happiness.

Source : listchallanges.com


Saya pribadi khususnya (karena do’i jarang baca buku, hanya mendengarkan saya bercerita setelah membaca) sangat merasakan manfaat dari membaca. Selain untuk menambah wawasan tentang banyak hal, juga dapat meningkatkan kualitas logika berpikir. Sehingga kami ingin berbagi buku setiap bulannya. Namun jumlah buku yang dibagikan tiap bulannya hanya 2 buku. Jumlah yang sangat sedikit, namun saya berharap dapat memberikan manfaat.


Siapa saja yang akan diberikan?


Hmmm.. siapa ya? Yang pasti saya ingin memberikan kepada teman saya yang sedang belajar parenting, memberikan ke perpustakaan seperti bait kata library, rumah baca mahardika (yah sebut merk), ataupun memberikan kepada NGO yang bergerak dibidang edukasi kepada anak-anak. Saya berharap buku yang saya berikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat menambah wawasannya, dan dapat menimbulkan kebahagiaan. Semoga..


Selain itu mau ngapain lagi?


Tahun 2018 waktunya untuk balas budi nih saya. Kepada siapa? Ke teman-teman saya sewaktu S2 dulu karena mereka sudah ngasi kejutan sebelum saya menikah. Dan juga ke adik angkatan yang memberikan kado saat wisuda. Rasanya kurang plong kalau belum memberikan sesuatu ke mereka. Sehingga untuk membalas kebaikan mereka, saya akan memberikan mereka hadiah ulang tahun berupa barang yang saya rajut sendiri. Dan juga hadiah wisuda bagi adik tingkat. Saya merasa akan menjadi lebih berharga jika saya bisa memberikan mereka sesuatu yang saya bikin dengan tangan saya sendiri. Kemampuan merajut saya masih belum seberapa memang. Nah melalui momen ini, saya juga bisa sekaligus meningkatkan kemampuan merajut saya. Heuheuheu..


Kesannya lingkup yang akan merasakan untuk kado rajut ini sangat kecil. but that's not a big problem.

Source : prima.co.uk


The last but not least..


Saya ingin berbagi kebahagiaan melalui tulisan (elah songong bet deh saya). Kemampuan menulis saya belum seberapa sih, masih dalam level newbie. Tapi tidak akan pernah ada salahnya untuk terus berlatih.


Emang mau nulis apa?


Apapun yang informatif dan edukatif. Menurut saya pribadi, tulisan yang informatif dan juga edukatif dapat memberikan kebahagiaan. Karena saya pribadi, setiap membaca hal-hal yang informatif dan edukatif pasti langsung happy banget. Rencananya sih one day one post gitu. Semoga saja terwujud.

Source : studybreaks.com


Yup, itu lah yang ingin saya wujudkan. Semoga dengan mengikuti program ini dapat meningkatkan semangat berbagi kami dan dapat menebarkan kebahagiaan. Yang paling penting sih kami harus konsisten agar bisa mewujudkan semua itu.


Semangat!!


Salam Jambu Klothok,

Emiria & Dana

0 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved