Impian dan Pertemuan

Kami ingin keluarga kecil kami berkumpul dalam sebuah rumah dengan tiga kamar tidur dan halaman yang luas. Di halaman tersebut terdapat sebuah joglo serba guna yang dapat kami gunakan untuk berbagai aktifitas positif, seperti tahsin, kajian, kelas craft, kelas yoga, kelas lego dan lain sebagainya. Joglo tersebut dilengkapi rak-rak berisi buku bacaan anak dan dewasa serta ruang baca yang nyaman. Di salah satu sudut terdapat kolam ikan dan tanaman aquaponik kesukaan Ayah. Di sisi  terdapat area belajar memanah. Rumah kami asri dan hijau.

Itu sekelumit mimpi kami.


Ayah akan pensiun dini dan beraktifitas di desa. Pergi ke sawah dan memelihara unggas. Itu mimpi spesifik Ayah. Ibu akan punya toko craft dan studio olah raga khusus muslimah. Itu mimpi spesifik Ibu dan Mas Wiby ingin mempunyai sebuah restoran dengan banyak menu dan mesin ATM di depan restonya. Itu mimpi Mas yang dituangkan dalam karangan bebas pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah.


Kenyataannya kami hidup terpisah. Ayah berdinas di luar kota dan kami menempati rumah orang tua. Mas masih kelas bawah Sekolah Dasar. 


Hampir delapan tahun hidup terpisah mengajarkan Ibu untuk belajar bersabar, mencari kegiatan positif di tengah-tengah kesunyian menantikan pasangan.

Hampir delapan tahun hidup terpisah mengajarkan Ibu untuk belajar bersabar, mencari kegiatan positif di tengah-tengah kesunyian menantikan pasangan. Secara tak sengaja bertemu dengan komunitas Institut Ibu Profesional melalui sosial media.


Secara tak sengaja bertemu dengan komunitas Institut Ibu Profesional melalui sosial media.Secara tak sengaja bertemu dengan komunitas Institut Ibu Profesional melalui sosial media.

Ibu mendaftar kelas matrikulasi dan masuk ke batch 2. Setiap minggu ada materi keren sebagai bacaan berkualitas. Nice Home Work merupakan tantangan yang menyenangkan. Setiap tantangan Nice Home Work membuat lebih mengebal diri sendiri.


Lulus kelas Matrikulasi Ibu tergabung dalam kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional. Materi yang diberikan sungguh luar biasa. Setiap tantangan yang diberikan semacam panduan untuk mendidik anak. Hikmahnya Ibu jadi lebih mengenal anak-anak secara personal. Sebuah keuntungan untuk menggali potensi unggul masing-masing anak. Mengeksplore bakat dan minta per individu.


Institut Ibu Profesional membuat Ibu lebih berani bermimpi. Semoga apa yang keluarga kami cita-citan segera terwujud. Amiiiin Ya Rabbal Allamiin.

#ChangeMakerFamily

#IbuProfesional6tahun

0 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved