Makhluk Sosial yang Tidak Bisa Melakukan Perubahan Sendiri

Alhamdulillah, program One Mosque One Mukena yang telah saya rancang mendapat respon positif dari masyarakat. Saat saya unggah ke medsos khususnya facebook telah ada yang bersedia menjadi relawan dan beberapa bisnis laundry mau mendukung program OMOM ini dengan bersedia mengambil, mendistribusikan dan mencuci mukena, ini yang terpenting karena tujuan program ini adalah mengedukasi masyarakat arti pentingnya pakaian dalam hal ini mukena maka keberadaan laundry2 tersebut begitu penting. Bayangkan saja jika tiap hari ada mukena yang harus dicuci, mungkin kalo satu atau dua mukena mereka sanggup tapi kalo lebih dari dua? Ada relawan yang mengutarakan hal demikian. Masuk akal memang dan solusinya yaitu menggandeng bisnis laundry untuk bersama_sama menjemput pahala dari Allah, insyaAllah.


Adapun syarat menjadi relawan cukuplah mudah,

1. Menghubungi nomor yang tertera di pamflet

2. Menginformasikan keberadaan tempat ibadah yang membutuhkan

3. Bersedia mendistribusikan mukena ke tempat ibadah

4. Secara berkala bersedia mencuci atau mengirim mukena ke tempat laundry yang ditunjuk

5. Mengisi Google Form yang kami sediakan (jika ada kendala akan kami bantu)


Jadi setiap bulan kami akan menginformasikan ke relawan bahwa mukena di Masjid A sudah waktunya dicuci.


Bukan hanya dari kota tempat tinggal saya saja, karena program ini bersifat nasional, Alhamdulillah sudah bergabung laundry2 dari kota tetangga. Ini melebihi ekspektasi saya, tak ada yang bisa memudahkan kecuali Dia yang Maha Agung, Allahlah yang menjadikan segala urusan dipermudah.


Yang masih jadi pe er adalah mencetak pamflet dan memproduksi masal mukena. Selama ini mukena yang kami produksi disertai dengan tas, rencananya untuk program OMOM ini tas yang dibuat bisa multifungsi, bisa sebagai tas sekaligus sajadah.


Untuk tahap awal insyaAllah bulan ini saya akan mendistribusikan 6 mukena dulu, insyaAllah Februari jumlahnya akan kita baikkan lagi.


Semoga program OMOM ini senantiasa terus dipermudah Allah dan bisa menjangkau seluruh Indonesia.


Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2020 by Team IP 9 Cloud. www.ibuprofesional.com All right reserved