top of page
  • Writer's pictureAdmin

Mengembangkan Ide Bermain dan Menu Belajar Sesuai STPPA

Bermain merupakan salah satu cara untuk mengembangkan potensi anak dan memberikan stimulasi yang mendukung tumbuh kembangnya. Orang tua perlu mengarahkan kegiatan bermain agar mendukung pencapaian perkembangan anak yang tertuang dalam Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STPPA). STPPA perlu diturunkan menjadi kompetensi dasar yang kemudian dikembangkan menjadi menu belajar anak dalam rangka stimulasi perkembangan anak usia dini. Dengan menerapkan menu belajar yang sesuai dengan STPPA ini diharapkan anak berkembang sesuai dengan usianya karena semua aspek perkembangan mendapatkan stimulasi yang optimal.



Adalah Restu Anjarwati, yang telah membuat dan menerapkannya untuk mendampingi tumbuh kembang Arsy, putrinya. Konsep belajar sambil bermain telah secara konsisten diterapkannya.


Gayung bersambut, keinginannya untuk membagikan pengalamannya ini bertepatan dengan event Konferensi Ibu Profesional. Satu sesi khusus, yakni workshop untuk memandu peserta KIP membuat menu belajar anak sesuai STPPA. Pengalamannya selaku PJ Lifeskill di IP Banten akan memudahkan peserta untuk memahami materi yang disampaikan. Portofolio Arsy, putrinya, secara rutin Restu tuliskan di blognya welovearsy.wordpress.com. Selain itu contoh-contoh menu belajar Arsy juga bisa dilihat di IG @welovearsy @restu.anjarwati atau FB Restu Anjarwati

1,227 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page