• Admin

Niche Blog Ibu Profesional

Pendaftaran Blogger Awards yang telah ditutup sejak November lalu, berhasil mengumpulkan 295 blogger. Event ini bertujuan untuk:

  1. Mendorong para Peserta Kelas Bunda Sayang untuk mendokumentasikan kegiatan belajarnya dengan lebih baik.

  2. Menjadikan kegiatan menulis sebagai sebuah kebiasaan belajar untuk mengikat ilmu .

  3. Mengapresiasi peserta Bunda Sayang yang konsisten membuat tulisan dan membangun blognya sesuai dengan value Ibu Profesional.

  4. Mendukung para peserta untuk saling mendukung, menghidupkan dan mengoptimalkan blog-nya.


Adapun pertanyaan yang kerap muncul, apakah blog yang didaftarkan hanya boleh berisi dokumentasi kegiatan belajar di Kelas Bunda Sayang?


Tentu saja tidak, Sejak Matrikulasi, Member Ibu Profesional diajarkan untuk menggali passion nya, menemukan bakatnya. Setiap Ibu Profesional pasti memiliki keunikan dan kekuatannya masing-masing. Maka alangkah baiknya jika di setiap blog Ibu Profesional menampilkan hal tersebut.


Dalam beberapa sumber disebutkan bahwa, blog yang baik dan disukai (Oleh Pembaca maupun search engine) adalah yang memiliki niche blog yang kuat.

Niche Blog adalah istilah lain untuk mengartikan "topik" yang dibahas di sebuah blog. Topik atau pembahasan dalam suatu blog memegang peran penting dalam hal SEO serta kenyamanan pengunjung yang ingin mencoba mengikuti blog Anda. (Sekolah Blogger)

Menjadi Blogger Ibu Profesional artinya secara spesifik menulis kegiatan, ilmu dan pengalaman berada di Komunitas ini.


Beruntung, di Komunitas ini tidak hanya ilmu parenting yang dibahas, Ibu Profesional yang sudah melalui tahap matrikulasi, memiliki gambaran mengenai peran spesifik dan passion yang harus dikembangkan. Segala hal berkaitan dengan karakter, pengembangan diri, dan peran spesifik Ibu Profesional menjadi bahasan utama.

“Seorang perempuan yang bangga akan perannya sebagai pendidik utama dan pertama bagi anak-anaknya, dan senantiasa memantaskan diri dengan berbagai ilmu agar bisa bersungguh-sungguh dalam mengelola keluarga dan mendidik anaknya.”

Ibu Profesional juga memiliki nilai-nilai spesifik yang selalu hadir di setiap aksi yang akan dijalani.

Berbagi dan Melayani.
Rejeki Itu Pasti, Kemuliaan yang Dicari.
Bersungguh-sungguhlah kamu di dalam, maka kamu akan keluar dengan kesungguhan itu, tidak ada hukum terbalik.

Maka dengan adanya Blogger Awards ini, kita bisa memunculkan Niche Blog baru yang menjadi kebanggaan seluruh Ibu. Niche Ibu Profesional.


Blog para Ibu Profesional boleh menampilkan segala macam passionnya, dan mendokumentasikannya di blog.

Blog para Ibu Profesional boleh menampilkan prosesnya memperbaiki kapasitas diri, sebagai individu, istri, ibu maupun member komunitas.

Blog para Ibu Profesional tidak hanya mengalirkan rasa dan curhat emosional, namun juga mengikat ilmu dengan rasa agar hikmah dapat terasa.

Blog para Ibu Profesional dibangun bukan untuk mencari pujian atau apresiasi dari orang lain, namun demi merangkum setiap proses meraih tujuan yang mulia, Kebanggaan Keluarga.


Niche blog yang dominan tidak dapat muncul secara instant, Namun diperlukan konsistensi dan inovasi dalam menulis di blog. Semoga dengan adanya Blogger Awards ini, niche blog Ibu Profesional, bisa memberikan warna baru di dunia blogging.


Sumber:

https://www.ibuprofesional.com/blog/mengenal-ibu-profesional

https://www.bloggingbasics101.com/choosing-a-blogging-niche/

https://sekolahblogger.net/index.php?threads/apa-itu-niche-dan-bagaimana-penerapannya.137/






Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved