Nyalakan Obormu, Nyalakan Semangat Hati dan Hidupmu! : Sebuah Catatan Pergantian Tahun

"Tafakur" dari Api Obor dan Semangat Tahun Baru Islam1439 H. Dimuat ulang dari laman instagram milik pribadi @ismiiruhyati - https://www.instagram.com/p/BZRQwJ6Be6_0RJkT0zoKXYHmqOAjKu6K3ecwao0/?taken-by=ismiiruhyati . Malam ini kami mengikuti pawai obor Muharram 1439 H, pertama kalinya setelah kami hijrah ke Tangerang. . Ayah Harun mengajak kami melihat anak-anak yang memegang obor, dan memperhatikan apinya yang menyala.

Ada anak yang memegang obor dengan api besar dan lambat laun apinya redup serta kehabisan energinya. Anak lainnya memegang obor dengan api yang tampak kecil namun lebih lama menuju redupnya hingga apinya mati. Adapula sikap anak yang ketika api obornya mati, ia segera menghampiri teman yang apinya masih menyala, dan membakar kembali obornya Ada juga anak yang lain, hanya pasrah membawa obornya yang apinya sudah mati dan berkata "yasudahlah.. mungkin minyak tanahnya sudah habis.."

****

Adalah dari mereka, para anak pembawa obor, kami banyak belajar mengenai pembawaan diri seorang anak manusia dalam sepanjang tahun kehidupannya, seperti tercermin dalam api obor-obornya :


Anak pemegang obor pertama, mereka yang menjalani kehidupan dengan semangat menggebu-gebu, dan cepat redup di awal perjalanan karena kehabisan energinya.

Anak pemegang obor kedua, mereka yang menjalani kehidupan dengan semangat yang dibangun perlahan, sedikit demi sedikit, bisa juga energinya habis perlahan dalam perjalanan, namun setidaknya, semangatnya bertahan sepanjang perjalanan hidupnya. Anak pemegang obor ketiga, mereka yang kehabisan semangat hidup kemudian berusaha bergerak ke arah sumber pemantik semangat, hingga semangatnya kembali menyala untuk menjalani kehidupan.

Dan, terakhir, anak pemegang obor keempat, mereka yang kehabisan semangat hidup, dan menyerah begitu saja, tenggelam bersama sendu dan redup hatinya yang gelap lagi dingin. . Lalu bagaimana dengan kita?

Tipe Pembawa Obor seperti apakah yang akan kita perankan sepanjang Kesempatan Baru, Tahun Baru Islam 1439 H ini? Selamat berHijrah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, yang selalu bersegera menuju jalan-jalan kebaikan. Nyalakan Obormu, Nyalakan Semangat Hati dan Hidupmu! . #CatatanMuharrom #HijrahHomeTeamFamily #1439H

0 views
Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved