Sinopsis Talk Show Perdana1 Dekade Ibu Profesional

Tepat 22 Desember 2021, Komunitas Ibu Profesional berusia 10 tahun. Dalam memfasilitasi kebutuhan para member, pada tahun 2020 komunitas hadir dalam konsep New Chapter. Ada enam komponen yang dibentuk yaitu: Sekretariat Nasional, Komunitas, Institut, KIPMA Sejuta Cinta dan RCIP.





Konferensi dan Makna Ibu Pembaharu


Menuju 1 Dekade Ibu Profesional, Komponen Institut terpilih sebagai panitia perayaan 1 Dekade Ibu Profesional. Tema yang diangkat adalah Konferensi Ibu Pembaharu yang puncaknya akan diadakan 18 - 22 Desember 2021. Mengapa konferensi? Dan apa makna dari Ibu Pembaharu?


Pada hari Selasa 20 Juli 2021, Ketua penyelenggara 1 Dekade Ibu Profesional, Dzikra I. Ulya (Rektor Institut Ibu Profesional) bersama Ika Pratidina (Direktur Pendidikan & Kurikulum IIP) mengenalkan rangkaian program mulai dari sayembara, talk show, webinar serta forum diskusi pada acara Talk Show perdana di Ipedia TV.


Pada kesempatan ini, Teh Chika, demikian panggilan akrab dari Rektor Institut Ibu Profesional, menyampaikan kilas balik Konferensi Ibu Profesional yang diadakan di Yogyakarta tahun 2019. Dalam acara ini dibuat lima poin deklarasi, salah satunya adalah mengadakan konferensi setiap dua tahun dan kini tiba waktunya di tahun 2021! Talk Show Menuju Satu Dekade Ibu Profesional





Every mother is a changemaker!
Setiap ibu adalah pembaharu.

Tema ini sudah diusung sejak 2017 dan melahirkan beberapa changemakers di tahun 2018. Salah satunya adalah Ika Pratidina yang juga menjadi panitia 1 Dekade Ibu Profesional.


Lima Deklarasi Konferensi Ibu Profesional 2019 Yogyakarta


Dalam Konferensi Ibu Profesional 2019 di Yogyakarta yang langsung dipimpin oleh Founder Komunitas Ibu Profesional, Septi Peni Wulandani, lahir lima deklarasi yaitu:

  1. Peran ibu sebagai Agent of Change akan kami kuatkan dalam tagline: “Every mother is a changemaker.” Dan kami siap menjadi bagian Changemaker Family dalam diri setiap keluarga kami.

  2. Semangat belajar kami sebagai para Ibu dan calon Ibu tidak akan pernah lekang oleh waktu demi kebahagian kami dan demi mengejar gelar kemuliaan kehidupan kami sebagai Almarhumah.

  3. Setiap ibu yang bergabung di Konferensi ini akan terus saling berkolaborasi antar komunitas sehingga memunculkan sinergi bersama antara individu, antar komunitas dan antar bidang yang ditekuni masing-masing Ibu demi kemajuan generasi Indonesia.

  4. Kami sepakat bahwa mulai hari ini kami siap terlibat secara melekat untuk saling mensupport para perempuan, dari perempuan untuk perempuan.

  5. Konferensi Ibu Profesional yang sudah digagas oleh Komunitas Ibu Profesional ini akan kami selenggarakan selama 2 tahun sekali. Dan akan menjadi wadah bagi seluruh perempuan Indonesia dengan nama KONFERENSI PEREMPUAN INDONESIA. Konferensi selanjutnya akan menjadi kerja bareng antar komunitas, corporate dan stakeholder terkait.


Pengenalan rangkaian program dimulai pada fase pra rilis yaitu tanggal 19 Juli. Persiapan yang dilakukan dari jauh hari ini dibagi dalam beberapa milestone. Yaitu Pra Rilis, Rilis, Pra Konferensi dan Konferensi. Harapannya rangkaian program yang berkelanjutan selama lima bulan hingga di akhir puncaknya akan high energy ending. Semua program diadakan secara virtual dan bisa diikuti baik member Ibu Profesional maupun umum.


Program awal yang bisa diikuti oleh para member dan umum adalah Sayembara Ilustrasi dan Jingle yang berlangsung dari 19 Juli - 14 Agustus 2021. Informasi lebih lanjut bisa disimak di seluruh media Ibu Profesional.



Unduh Versi PDF Release Sinopsis Talk Show Perdana


#1dekadeibuprofesional

#darirumahuntukdunia

#konferensiibupembaharu

#ibuprofesional

#semestaberkaryauntukindonesia

#ibuprofesionaluntukindonesia


137 views1 comment