Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved

  • Admin

Sustainable Consumption and Product di Lingkungan Ibu Profesional

Ibu Profesional adalah komunitas yang digagas oleh Ibu Septi Peni Wulandani sejak tahun 2011. Hingga kini, Ibu Profesional telah mendunia dengan 51 regional yang tersebar di seluruh Indonesia dan 2 regional mancanegara. Dengan anggota lebih dari 21ribu ibu maupun calon ibu, Ibu Profesional berkomitmen menebar rahmat bagi semesta.

Sustainable Consumption and Product bukan barang baru di lingkungan Ibu Profesional. Di setiap event, para anggota Ibu Profesional telah terbiasa untuk membawa tempat makan dan minum sendiri untuk diisi di tempat acara. Kalau pun diperlukan menggunakan kemasan, maka maka diusahakan menggunakan kemasan pakai ulang (reusable packaging) atau kemasan ramah lingkungan dari bahan organik yang mudah terurai.


Rumah Belajar (Rumbel) juga didirikan di berbagai regional untuk mengedukasi gaya hidup hijau. Seperti Rumbel Berkebun, Rumbel Go Green, Rumbel Zerowaste dan Rumbel Minim Sampah. Bisa juga acara dikombinasikan dengan rumbel lain, seperti Playdate Rumah belajar Gresik. Acara yang diselenggarakan oleh teman-teman rumbel dengan tema Sampah – Zero waste dan Project Based Learning. Sengaja mengundang narsum dari kota Malang yaitu seorang penulis mbak DK. Wardhani sekeluarga. Hadir pula pak Ario, kak Radit dan kak Keni yang turut presentasi hasil belajarnya selama di rumah bersama bapak ibunya. Ada dua moment belajar di playdate kali ini, para ibu belajar diskusi mengenai Project based learning bersama mbak Dini, sedangkan ayah dan anak belajar tentang game pilah sampah dan membuat Ecobrick.


Potluck event: bawa bekal no sampah plastik

Potluck event: bawa bekal no sampah plastik