Belajar dengan Khan Academy


Khan Academy adalah salah satu contoh “bersungguh-sungguh di dalam, maka kesungguhan itu memancar ke luar”. Mulanya, Salman Khan, founder Khan Academy hanya berniat membantu salah satu sepupunya untuk belajar. Ternyata sepupunya yang lain pun tertarik, akhirnya ia pun mengunggah tutorial yang dibuatnya pada sebuah akun Youtube. Setelah menerima banyak respon positif dari murid-murid yang menonton video viedonya, pada tahun 2009, Sal berhenti dari pekerjaan utamanya, dan mulai fokus membangun Khan Academy. Misi besar dari akademi ini adalah untuk menyediakan Pendidikan berkelas dunia bagi semua orang, secara gratis.





Dulu, saat pertama kali mengetahui situs khan academy, saya kurang tertarik, karena konsepnya ialah menjelaskan materi pada papan tulis virtual. Namun kini, beberapa video yang diampilkan sudah diberi format yang lebih menarik. Terutama mereka sudah bekerjasama dengan beberapa universitas, dan memungkinkan bermacam pakar berbicara langsung tentang materi yang mereka pahami.


Meskipun cara penjelasannya tidak semenarik animasi pada brainpop, namun saya suka dengan metode Sal menjelaskan berbagai topik. Ia berusaha menjelaskan secara efektif, agar penonton mudah memahami. Tantangan utama yg harus diselesaikan saat ini adalah, saya harus memastikan kemampuan bahasa inggris alkiva lebih baik, agar di kemudian hari ia bisa belajar mandiri melalui situs dan aplikasi khan academy.


#Hari7

#Tantangan10hari

#Level12

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved