top of page

Pengumuman Jurnal Bunda Sayang Level 5 Kelas Leader

Program Kuliah Bunda Sayang yang sedang berjalan hingga saat ini ada 3 angkatan, Batch #3 Kelas Leader, Batch #4 Reguler & Leader, dan Batch #5 Reguler. Belum banyak yang tahu mengenai Kelas Leader, karena kelas Leader ini pesertanya adalah para Leader Komunitas yang telah lulus Program Kuliah Bunda Sayang Reguler.


Bulan ini, Kelas Leader Batch #4 baru saja menyelesaikan level 5, "Menstimulasi Anak Suka Membaca". Para mahasiswi diminta untuk membuat artikel sesuai sub tema yang telah ditentukan:

  • Pengembangan Keterampilan Literasi Dasar di Era Digital

  • Menumbuhkan Budaya Literasi di Keluarga

  • Melejitkan Keterampilan Literasi Remaja dan Dewasa

  • Membaca Nyaring dan Membaca dalam Hati

  • Mendongeng Itu Mudah dan Menyenangkan


Para mahasiswi membuat artikel dengan penuh kesungguhan, karena artikel yang disetorkan, harus memenuhi kriteria penulisan yang baik. Penulis artikel terbaik, akan mendapat apresiasi sebagai Journal Owl. Sementara kandidat penulis artikel terbaik, akan mendapat apresiasi sebagai Journal Owlet.


Tidak mudah untuk menentukan Journal Owl atau Owlet, karena pada dasarnya semua mahasiswi sudah berupaya membuat artikel yang baik dengan usaha terbaiknya. Karena itu, jumlah peraih Journal Owl dan Journal Owlet setiap level, tidak sama. Seperti pada level 5 kali ini, ada 5 orang peraih Journal Owl:







Dan 7 orang Journal Owlet:








Di tengah kesibukan para mahasiswi dengan beragam peran, ternyata program ini tetap mendapat sambutan dan respon yang baik. Hal ini merupakan hal yang wajib disyukuri, karena ternyata, para Ibu ini, amat semangat mencari ilmu, menambah wawasan, meningkatkan kapasitas dirinya, dan membuat karya yang bermanfaat.


Tulisan para Journal Owl ini bisa ditemukan di Jurnal IIP yang diterbitkan secara berkala. Beberapa waktu lalu, Jurnal IIP Jilid #1 "Jejak Langkah Bunda Sayang" sudah diterbitkan, bisa diperoleh di KIPMA melalui akun instagram @kipmarket.



Nantikan Jurnal IIP Jilid #2. Dan mari bergandengan tangan menjadi Ibu Pembelajar Kebanggaan Keluarga bersama Institut Ibu Profesional.

278 views1 comment
bottom of page