Inspirasi 20menit dari TED


TED mulanya adalah sebuah forum atau konferensi yang membahas tentang teknologi, hiburan dan desain (Technology Entertainment Design – TED). Pada forum ini para pakar dan para pengamat teknologi bebagi inspirasi. Kini, topik yang dibahas dalam TED sangat beragam dan menginspirasi banyak orang.




Saya lupa tepatnya siapa yang membuat saya menonton video TED, tapi saya sangat berterimakasih. Karena setelah menonton video pada TED (TEDtalk) , biasanya saya mendapat efek tercerahkan. Mungkin inilah salah satu tanda kebesaran Allah, karena dengan melihat berbagai inisiatif dan usaha para orang-orang hebat di luaran sana, yang diberi panggung oleh TED, saya jadi paham mengapa Allah menetapkan manusia sebagai khalifah di bumi. Sungguh keren sekali apa apa yang mampu dilakukan oleh manusia atas ijinNya.


Salah satu video favorit saya dalah video dari Shawn Achor: Happy Secret to a Better Work. Namun masih banyak sekali video lain yang menginspirasi. Seperti misalnya TEDtalk dari Ken Robinson dan Simon Sinek yang masuk kategori TEDtalk paling populer.





Kekuatan dari TEDtalk adalah tentang cara mereka menyampaikan kisah atau ilmu yg ingin dibagikan para pembicara. Setiap calon pembicara selalu dilatih agar bisa menceritakan apapun yg ingin dibagi, dalam 20 menit yg efektif dan memikat. Maka saya amat sangat menikmati presentasi para pembicara. Meskipun untuk topik tertentu, semisal gender, tidak semua hal yg disampaikan oleh pembicara yg dipilih TED cocok dengan apa yang saya pahami, namun belajar dari berbagai pengalaman dan teori yang dibagikan memperkaya pemahaman saya, dan membuat saya tergerak untuk melakukan sesuatu. Bagi saya, kehadiran situs dan aplikas TED ini semacam vitamin atau suplemen untuk menyemangati saya dalam menjalani peran saya. Suami saya pun sering mengunjungi situs ini untuk mendapat berbagai inspirasi, dan mungkin di kemudian hari anak-anak kami akan menjadikan TED sebagai salah satu ruang belajar mereka.


Mungkin, para Ibu lainnya perlu juga mengunjungi situs ini untuk menambah inspirasi? Selamat mencoba, Bunda!


#Hari8

#Tantangan10hari

#Level12

#KuliahBunsayIIP

#KeluargaMultimedia

Contact us

Email : info@ibuprofesional.com

​​

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram
  • YouTube Social  Icon
  • Google+ Social Icon

© 2018 by Ibu Profesional. www.ibuprofesional.com All right reserved